• Berita Terkini

    Senin, 26 Maret 2018

    Operasi Tahap 2 Novel Berjalan Lancar

    jawapos/dok
    JAKARTA – Proses pemulihan mata kiri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Singapura memasuki tahap akhir. Itu setelah operasi besar tahap 2 telah dilakukan tim dokter rumah sakit di Singapura pada Jumat (23/3) lalu. Saat ini, Novel tengah menjalani masa recovery pasca operasi untuk beberapa hari kedepan.



    Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, operasi yang berlangsung selama empat jam itu berjalan baik. Beberapa saat setelah operasi, sebenarnya sempat ada sedikit pendarahan di dalam mata kiri penyidik andalan KPK tersebut. Namun, hal itu tidak terlalu berpengaruh secara serius. ”Hanya pandangan mata yang sedikit kurang baik (akibat pendarahan, Red),” ujarnya, kemarin (25/3/2018).


    Pasca operasi, pengecekan terhadap mata kiri Novel pun selalu dilakukan oleh tim dokter. Selama dua hari lalu, tim medis rumah sakit memantau perkembangan mata kiri. Hasilnya, dokter menyatakan kondisi mata kiri Novel terus membaik. Bahkan, Novel sudah mulai bisa melihat bayangan. ”Novel membutuhkan istirahat beberapa hari di RS untuk pemulihan,” terangnya.


    Hanya, sampai kemarin, pihak dokter belum bisa memastikan kapan Novel bisa pulih secara total dan kembali ke tanah air. Perkembangan mata masih terus dilakukan untuk bisa sampai kapan masa pemulihan berakhir. Meski demikian, sebelumnya dokter telah memberi sinyal jika mata Novel bakal bisa melihat kembali.


    Disisi lain, terkait dengan penanganan perkara, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hingga kemarin belum meng-update perkembangan kerja tim pemantau kasus Novel. Terakhir, Komnas HAM telah berkoordinasi dengan pimpinan KPK terkait dengan pembentukan tim pemantau tersebut. Mereka juga sudah memeriksa Novel. (tyo)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top