BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Senin, 05 Maret 2018

    Musim Panen Bikin Pengunjung Jembangan Menurun

    IMAM/EKSPRES 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Masa panen padi ternyata berpengaruh kepada pengunjung Objek Wisata Jembangan. Pasalnya pada saat ini sebagian masyarakat sedang disibukan dengan urusan sawah. Sehingga meski dihari libur, umumnya lebih memilih untuk mengerjakan pekerjaan sawah dari pada berwisata.

    Dari pantauan Ekspres, Minggu (4/3/2018), meski merupakan hari libur namun Objek Wisata Jembangan terlihat sepi jika dibandingkan dengan Minggu – Minggu lainnya. Meski pun demikian sempat terlihat pula beberapa rombongan pengunjung yang mendatangi objek wisata tersebut.

    Salah satu pengelola Objek Wisata Jembangan Siswanto menyampaikan, penurunan pengunjung memang terjadi pada beberapa waktu kebelakang. Jika diprosentase, penurunan mencapai 20-30 persen. Adanya penurunan disinyalir lantaran masyarakat sedang menghadapi masa panen. “Umumnya setiap Hari Minggu pengunjung sekitar 400 orang, namun kini memang sedang menurun,” tuturnya.

    Dijelaskannya pula, sebagian besar masyarakat Kebumen merupakan petani. Hal itu artinya kondisi pertanian juga berpengaruh erat dengan dunia pariwisata. Masa sibuk pada dunia pertanian seperti masa tandur dan panen tentunya berpengaruh terhadap pengunjung pariwisata. “Ya ini telah menjadi siklus yang terus berulang,” paparnya.

    Kendati terjadi penurunan, namun hal itu tidak menjadi persoalan. Pengelola Objek Wisata jembangan akan tetap terus berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menjaga dan mengembangkan wisata. Hal ini dilaksanakan dengan memberikan layanan yang terbaik untuk wisatawan.

    Salah satunya, yakni memberikan kualitas keamana yang terbaik untuk pengunjung. Hal ini sudah dilaksanakan pada perahu naga. Dimana kualitas perahu naga yang ada di Objek Wisata Jembangan kualitasnya jelas lebih baik dari yang ada di wisata lain. “Bahan untuk perahu naga terbaik,” paparnya.

    Kenyaman dan keamanan para wisatawan juga menjadi prioritas utama bagi para pengelola. Dengan demikian diharapkan ke depan para objek wisata jembangan akan selalu menjadi idaman masyarakat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top