• Berita Terkini

    Tuesday, March 20, 2018

    Marsono Prihatin dengan Hasil Pemilihan Perangkat Desa Wirogaten

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Merasa perihatin dengan hasil pemilihan perangkat desa, Marsono (51) Warga RT 3 RW 3 Desa Wirogaten Kecamatan Mirit melayangkan surat kepada Ketua Panitia pelaksana, Kepala Desa, BPD Wirogaten dan Camat Mirit.  Keperihatinan tersebut dilandasi bahwa perangkat yang terpilih ternyata pernah tersangkut persoalan hukum.

    Dalam surat yang dilayangkan itu Marsono menyampaikan, jika pihaknya berharap agar dilaksanakan peninjauan kembali terhadap hasil pemilihan perangkat desa (Kadus). Pasalnya perangkat desa nantinya akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga seyogyanya diambil pula dari orang-orang yang bersih.

    Kepada Ekspres, pihaknya menyampaikan, jika sebelumnya di Desa Wirogaten terdapat pemilihan perangkat desa (Kadus). Dalam pemilihan tersebut terdapat calon yang pernah tersandung persoalan hukum. Bahkan pernah dipenjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kini orang tersebut terpilih,” tuturnya, Selasa (20/3/2018) sore.

    Lanjut Marsono, hal tersebut tentunya sangat memprihatinkan. Perangkat desa seharusnya merupakan orang yang nantinya akan menjadi contoh bagi masyarakat. Jika yang menjadi contoh saja sudah mempunyai riwayat tidak baik, tentunya masyarakat akan sulit mencontohnya. “Untuk itu hari ini saya telah melayangkan surat tersebut. Saya berharap akan ada tindak lanjut dari apa yang saya sampaikan melalui surat,” jelasnya.

    Pihaknya juga menyampaikan, setiap masyarakat tentunya berharap desanya maju dan birokrasinya bersih. Salah satu yang dapat dilaksanakan untuk menuju hal itu yakni perangkat desa terdiri dari orang-orang yang baik. “Saya hanya orang tua yang merasa prihatin saat membayangkan apa yang akan terjadi jika hal seperti ini diteruskan,” paparnya, terlebih terdapat informasi jika pelantikan akan dilaksanakan pada Rabu (21/3).

    Marsono berharap ada tanggapan baik dari pihak desa, maupun kecamatan terkait surat yang telah dilayangkannya itu. Pasalnya bisa jadi pihak kecamatan belum mengetahui hal yang sebenarnya. Semua yang dilaksanakan semata-mata agar ke depan desa Wirogaten dapat lebih baik.

    Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kebumen Ekspres belum bisa menghubungi Camat Mirit untuk meminta konfirmasi. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top