• Berita Terkini

    Friday, March 30, 2018

    Libur Panjang, Stasiun Kebumen Dipadati Penumpang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Momentum libur panjang bertepatan dengan wafatnya Isa Al Masih, Jumat (30/3/2018), sepertinya tak disia-siakan masyarakat Kebumen di perantauan untuk kembali ke kampung halaman.

    Setidaknya itu terlihat di Stasiun Kabupaten Kebumen, Sabtu (31/3/2018) yang dipadati penumpang.


    Kepala Stasiun Kebumen, Aldi mengatakan, lonjakan penumpang sudah mulai terasa sejak Kamis (29/3/2018). Berdasarkan data yang dimilikinya, kenaikan jumlah penumpang pada liburan kali ini mencapai 25 persen dibanding hari-hari biasa.

    Pada hari biasa, ada sekitar 750 orang yang membeli tiket. Namun kini ada 1000 orang. Tiket KA jarak jauh tujuan Bandung-Jakarta-Jawa Timur bahkan sudah terjual sejak seminggu yang lalu.

    "Banyak pemudik yang memanfaatkan liburan kali ini di kampung halaman. Apalagi, jatuhnya hari Isa AL Masih terjadi pada Jumat yang berdekatan dengan liburan akhir pekan atau week end," ujarnya ditemui di Stasiun.

    Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI telah menyiapkan 2 kereta tambahan. Diperkirakan, lonjakan penumpang ini masih akan berlangsung hingga 2 April mendatang. "Situasi bakal kembali normal pada 3 April," kata Aldi.

    Zaenul Maruf, salah satu warga Kebumen tujuan Jakarta, mengatakan, tidak ada kenaikan harga tiket pada momentum libur kali ini. Dia juga memilih kereta api, lantaran moda tersebut dinilai nyaman dan bebas macet. "Sekalian menjemput anak yang mau pulang ke Kebumen. Alhamdulillah, tidak ada kenaikan harga tiket, " katanya. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top