• Berita Terkini

    Senin, 26 Maret 2018

    Kebumen Gagal Pertahankan Juara Umum Pada Pesta Siaga Korwil Kedu

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski menjadi tuan rumah, Kabupaten Kebumen gagal mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Pesta Siaga Pramuka tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Kedu tahun 2018. Dalam kegiatan yang dipusatkan di komplek Sekretariat Daerah (Setda) Kebumen, Sabtu (24/3/2018) itu, kontingen Kebumen hanya berhasil menduduki peringkat ketiga untuk barung putra. Sedangkan, barung putri harus menelan kekalahan.

    Juara umum tahun ini direbut oleh kontingen dari Kabupaten Wonosobo. Hal ini lantaran, dua barung putra dan satu barung putri yang dikirimkan berhasil menjadi juara.
    Kontingen Wonosobo berhasil menyisihkan kontingen dari lima kabupaten/kota yang ada di Korwil Kedu. Yaitu, Purworejo, Wonosobo, Kabupaten Magelang, Temanggung, Kota Magelang dan Kabupaten Kebumen.

    Atas prestasinya ini, Kabupaten Wonosobo pun berhak mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Adapun yang berhasil menjadi juara pada Pesta Siaga Korwil Kedu tahun ini, yaitu Barung Putra juara 1 Wonosobo, juara 2 Wonosobo dan juara 3 Kebumen. Kemudian, Barung Putri, juara 1 Purworejo, juara 2 Temanggung dan juara 3 Wonosobo.

    "Total keseluruhan barung yang mengikuti pesta siaga ini ada 36 barung putra dan putri dari enam kabupatan dan kota se eks Karesidenan Kedu," kata Sekretaris Kwarcab Kebumen, Edi Sukamsi, Sabtu (25/3).

    Edi Sukamsi menjelaskan, peserta yang mengikuti Pesta Siaga tingkat Korwil Kedu itu merupakan yang berhasil menjadi barung tergiat pada Pesta Siaga di masing-masing Kwarcab Kebumen.

    Sementara itu, Pesta Siaga Korwil Kedu yang digelar seharian itu dibuka oleh istri Wakil Bupati Kebumen Zuhro Yazid Mahfudz. Dalam sambutannya, Zuhro Yazid Mahfudz, menyampaikan pesan agar menjadikan pesta siaga sebagai media untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan. Sekaligus untuk mengukir prestasi serta berbangga menjadi Pramuka. Hadir pada acara pembukaan, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, serta pengurus Kwarcab Pramuka se Korwil Kedu.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top