• Berita Terkini

    Selasa, 06 Maret 2018

    Kanopi BRI Pagentan Banjarnegara Ambruk, Dua Orang Tewas

    Darno/Radarmas
    BANJARNEGARA - Dua orang tewas karena tertimpa atap kanopi BRI Unit Pagentan yang ambruk, Senin (5/3) siang. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, membuat air tertampung di kanopi. Sehingga kanopi yang tidak kuat menahan beban dan akhirnya ambruk. Naas, ketika ambruk banyak yang sedang berteduh.

    Kapolsek Pagentan AKP Agung Setiawan mengatakan peristiwa ini terjadi pada jam satu siang ketika hujan sedang deras-derasnya. Hujan sendiri mulai turun sejak pukul pukul 12:45 WIB. "Airnya ketampung di kanopi sehingga menjadi berat dan ambruk," paparnya.

    Dia mengatakan peristiwa ini terjadi secara tiba-tiba. Sehingga warga yang sedang berteduh tidak menyangka kanopi bakal ambruk. Peristiwa yang berlangsung spontan,juga membuat korban tidak sempat berlari untuk menyelamatkan diri.

    "Peristiwa ini terjadi saat jam istirahat di BRI. Banyak nasabah yang berteduh di teras," ungkapnya.

    Agung mengatakan dalam peristiwa ini ada10 orang yang mengalami luka-luka. Dua diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal dunia bernama Riski Cahyono (14) asal RT 2 RW 1 Watumalang Wonosobo. Saat itu, Riski Cahyono sedang berteduh ketika mengantar ibunya bertransaksi di bank tersebut. Sedangkan korban meninggal lainnya yaitu Sustianto warga Dusun Angrungsari Desa Metawana Kecamatan Pagentan.

    Adik Sustianto, Paryanto mengatakan saat itu kakaknya ke BRI untuk mengambil kiriman uang dari anaknya di Jakarta. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk mengangsur cicilan sepeda motor yang ikut tertimpa kanopi yang ambruk. "Saat berangkat gerimis. Tahu-tahu denger ikut ketimpa kanopi yang ambruk," paparnya. Dia mengatakan sebelum peristiwa ini terjadi tidak ada firasat apapun.

    Korban juga tidak menitipkan pesan apapun kepada keluarga. Korban sendiri menjadi nasabah BRI sejak sekitar setahun yang lalu.

    Dia menyesalkan kejadian ini. Jika kontruksi kanopi lebih kuat, maka kemungkinan peristiwa naas ini tidak akan terjadi.

    "Harapan kami ada kepedulian dari BRI. Sebab korban merupakan orang yang paling tidak  mampu di lingkungan Angrungsari," paparnya.

    Pemimpin Cabang BRI Banjarnegara Anton Sugiharto mengatakan pasca kejadian, langsung meluncurke TKP dan ke rumah duka. "Yang di Metawana sudah kami berikan santunan. Ini lagi OTW ke Watumalang," jelasnya ketika dikonfirmasi melalui ponselnya.
    (drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top