• Berita Terkini

    Monday, March 19, 2018

    Ibunda Bupati Kebumen Dapat Hadiah Mobil dari Bank Jateng

    Saefur Rohman / Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Satu hadiah utama undian tabungan Bank Bima Bank Jateng berupa satu unit mobil Toyota Avanza, jatuh ke tangan Hj Siti Nururrohmah.  Namun demikian, Siti Nururrohmah warga Jl Stasiun Kelurahan/Kecamatan Gombong itu, memilih untuk menginfakkan mobil tersebut kepada masjid.

    Hal itu diungkapkan Siti Nururrohmah sesaat setelah menerima secara simbolis hadiah tersebut dari Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen, Parmono SH MM Senin (19/3/2018). Dalam kesempatan itu, Siti Nururrohmah menerima kunci berikut mobil Toyota Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi AA 1383 XD tersebut.

    Baca juga:
    (Hj Siti Nururrohmah: Fuad Suruh Ngurusi Pondok atau Jadi Presiden Saja)



    Siti Nurrohmah yang tak lain ibu kandung Bupati Kebumen non aktif, Mohammad Yahya Fuad, mengaku bersyukur dinyatakan sebagai pemenang undian. Apalagi, menurutnya ini yang pertama baginya mendapat hadiah sebuah mobil. Namun demikian, Siti mengungkapkan, mobil tersebut bukanlah haknya semata.

    Baca juga:
    (Soal Maju atau Tidak, Fuad Yahya Masih Menunggu Restu Ibu)

    Pasalnya, uang tabungan yang mengatasnamakan dirinya tersebut merupakan kumpulan uang infak dari masjid Jami Nururrohmah yang berada di jalan Stasiun Gombong Kebumen. Masjid Jami Nururrohmah merupakan masjid yang dibangun dengan dana pribadi Siti. "Uang pengumpulan infak ditabung di Bank Jateng Kebumen dengan nama saya," ujar perempuan yang masih sangat bugar di usia sepuhnya tersebut.

    Siti mengatakan, mobil tersebut akan dijual. Uang penjualannya akan dia serahkan untuk infak masjid yang dinamai sesuai namanya tersebut. "Saya akan nabung lebih banyak lagi," katanya sembari tersenyum lebar.

    Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen, Parmono SH MM mengatakan, ada sejumlah hadiah dalam kegiatan undian tabungan Bima Bank Jateng. Selain hadiah berupa mobil, juga ada sejumlah hadiah lain terdiri dari sepeda motor, koin emas dan smart phone.

    Total ada 7 nasabah yang beruntung pada periode ini. Mereka masing-masing Siti Nururrohmah yang mendapat mobil, Dr Adi Purnomo dan Misri Atmini mendapatkan hadiah masing-masing unit Honda Vario. Berikutnya, 2 batang koin emas diraih oleh Bambang Supriaji dan Walidi, serta 2 buah smart phone diraih oleh Sudarsono dan Rosidi.
    "Untuk tabungan Bima kita undi 6 bulan sekali, kita ambil pemenang dari kantor cabang di wilayah Kebumen," kata Parmono didampingi Pimpinan Bank Jateng cabang Gombong, Imam Subarkah SH SE.

    Bank Jateng sendiri  beralamat di Jl Pahlawan atau sebelah selatan Alun - Alun Kebumen. Bank pemerintah tersebut juga memberikan promo program tabungan lain di 4 kantor cabang yakni di Kecamatan Gombong, Karanganyar, Kutowinangun, dan Prembun.

    Juga melayani tabungan Simpeda, tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), dan tabungan investasi jangka panjang (Tabungan Dana Pensiun) yang . "Ditahun ini kita akan buka 2 cabang di Kecamatan Ayah dan Petanahan. Kita juga siap bekerjasama dengan sistem Brenes Banking atau simpan pinjam dengan layanan tanpa kantor, buka laku pandai untuk Bumdes dan Perseorangan," kata Parmono. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top