• Berita Terkini

    Friday, March 30, 2018

    Gendong Cucu, Jokowi Nikmati Sarapan Soto

    FOTO: BIRO PERS SETPRES
    SOLO – Di tengah padatnya agenda pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menyempatkan diri menikmati waktu bersama keluarga. Kemarin pagi, ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta anak dan menantu serta cucu kesayangannya Jan Ethes Srinarenda menikmati sarapan pagi di warung soto langgananya di daerah Gading, Pasar Kliwon, Solo.

    Presiden Jokowi beserta keluarga tiba di warung soto legendaris yang berdiri sejak 1974 itu pukul 08.23 WIB. Mantan wali kota Solo ini tampak mengenakan kemeja putih. Demikian juga dengan Gibran dan Selvi yang kompak mengenakan atasan berwarna senada dengan presiden. Sementara Ibu Iriana dan Kahiyang tampak anggun mengenakan atasan bermotif batik.

    Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini sempat menyedot perhatian warga yang kebetulan makan di tempat itu maupun di sekitarnya. Mereka saling berebut bersalaman maupun foto bersama.

    Sambil menggendong sang cucu, presiden pun dengan senang hati melayani permintaan masyarakat untuk foto bersama sambil sesekali menyapa mereka. Setelah itu presiden bersama keluarga langsung menuju salah satu meja dan menikmati sarapan soto.

    “Kedai Soto Gading ini sudah berdiri sejak lebih 40 tahun lalu di daerah Pasar Kliwon, Solo. Saya sendiri sudah lama menjadi pelanggannya. Libur panjang akhir pekan ini saya bersama keluarga kembali menikmati hidangan Kedai Soto Gading,” tulis Jokowi di akun facebook resminya @jokowi.

    Usai beberapa saat menikmati sarapan pagi tersebut, Presiden Jokowi bersama keluarga pun meninggalkan warung makan di Jalan Brigjen Sudiarto No 75 Solo tersebut sekitar pukul 08.55 WIB menuju kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo.

    Sehari sebelumnya Presiden melakukan serangkaian kunjungan di wilayah Jawa Timur. Salah satunya meresmikan Jalan Tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan sepanjang 51,95 kilometer. Ruas tol yang diresmikan tersebut terdiri dari 4 km bagian ruas tol Solo-Ngawi dan 47,5 km bagian dari ruas tol Ngawi-Kertosono. Peresmian di langsungkan di depan gerbang tol Madiun di Desa Bagi, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Kamis siang. (irw/bun)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top