• Berita Terkini

    Thursday, March 22, 2018

    Desa Sampang Jadi Sasaran TMMD Sengkuyung

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap Pertama tahun 2018 telah dimulai. Acara dibuka dengan memanjatkan doa bersama dan selamatan yang dilaksanakan di Desa Sampang Kecamatan Rowokele, beberapa waktu lalu.

    Acara doa dan selamatan dihadiri oleh para pejabat dan prajurit anggota Kodim 0709/Kebumen. Selain itu acara juga dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat serta masyarakat setempat. Usai melaksanakan doa dan selamatan acara dilanjutkan dengan makan bersama.

    Adanya kegiatan tasyakuran, menandai bahwa pra TMMD Sengkuyung Tahap I telah dibuka. Adapun kegiatan pra TMMD akan dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai sejak tanggal 19 hingga 28 Maret mendatang. Acara pra TMMD dilaksanakan guna mendukung TMMD yang rencananya akan dibuka 28 maret mendatang.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP menyampaikan dalam acara pra TMMD juga dilaksanakan gotong-royong membuat badan jalan yang oleh prajurit TNI Kodim 0709/Kebumen dan masyarakat Desa Sampang. “Semoga semua dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.

    Dijelaskannya, di lokasi sasaran utama kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2018 ini dilaksanakan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik dilaksanakan pembangunan jalan cor rabat beton 750 meter, platdeker 2 unit dan gorong-gorong 4 unit. “Jalan cor ini merupakan jalan pengubung tiga desa di Kecamtan Sempor yakni Desa Sampang, Desa Donorejo dan Desa Kedungwringin,” terangnya.

    Selain sasaran fisik lanjut Letkol Kav Suep SIP juga terdapat sasaran tambahan yakni rehab lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa sampang.
    Dukungan untuk program TMMD salah satunya disampaikan oleh Misbani (50) warga setempat. Pihaknya berharap TMMD Sengkuyung Tahap I ini dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya juga mengucapan terima kasih kepada TNI yang sudah mau membangun jalan di desa tersebut. “Saya sangat senang sekali TNI mau berbaur dengan masyarakat Desa Sampang ini,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top