• Berita Terkini

    Thursday, March 22, 2018

    BPBD Benarkan Fenomena Hujan Es di Kebumen

    BPBDKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Adanya fenomena hujan es menjadi perbincangan warga seiring dengan musibah angin kencang yang melanda tiga kecamatan di wilayah Kebumen Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, membenarkan adanya hujan es tersebut.

    "Ada informasi itu (hujan es). Namun saat ini kami fokus melakukan penanganan bencana," kata Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin, Kamis petang (22/3/2018).

    Baca juga: (Cerita Warga soal Hujan Es Sebelum Puting Beliung Landa Kebumen)


    Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto membenarkan adanya hujan es terjadi pada Kamis hari ini. "Betul ada hujan es. Tapi sebentar tidak berdampak," katanya.

    Sebelumnya, kabar hujan es beredar. Terinformasi,  hujan es terjadi Desa Gunungmujil Kuwarasan. Warga sempat merekam kejadian ini. Butiran es terlihat saat hujan sangat deras disertai angin kencang. Kabar ini kemudian beredar luas via media sosial.

    Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah kecamatan di bagian Barat Kabupaten Kebumen, Kamis siang (22/3/2018). Puluhan pohon tumbang dan merusak rumah warga juga memutus akses jalan. Wilayah terdampak, Kecamatan Gombong, Kuwarasan dan Adimulyo.

    Hujan angin juga membuat tiang listrik tumbang. Seiring dengan itu, Sumarno warga Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan mengalami luka berat akibat tertimpa tiang listrik yang tumbang. Dia dilarikan ke rumah sakit.(cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top