HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Selasa, 13 Maret 2018

    Bandel Gelar Balapan Liar, Pelajar Diamankan Polisi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kelakuan empat pelajar di Kabupaten Kebumen sungguh tak layak dicontoh. Melihat sebuah jalan di Desa Tanggeran Kecamatan Sruweng mulus karena baru diaspal, mereka menggunakannya sebagai arena balap liar.

    Kendati tak memakai helm pengaman, mereka pun bergaya bak pembalap profesional pada Senin sore (12/3/2018). Sudah begitu, totohan bernilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah mewarnai jalannya balapan liar yang menjadi tontonan warga ini.


    Singkat cerita, empat pelajar itu harus berurusan. Sepeda motor pun ikut dibawa. Mereka masing-masing, EA (16) pemilik motor AD 3065 ZD dan jokinya EAT (16) yang semuanya warga Desa Sidoagung, Sruweng. Kemudian ASP (16) warga Karanggayam dan AFP (16) warga Desa Giripurno, Karanganyar.

    Kapolsek Sruweng AKP Subagyo SHMH menerangkan, usai diamankan di Polsek Sruweng pelajar tersebut akan dikenakan sanksi tilang oleh petugas Pos Lalu Lintas Karanganyar. Di samping tindakan tilang, penindakan tipiring dan pembinaan juga akan diberikan agar pelajar tersebut tidak mengulangi perbuatan yang serupa.

    "Mereka dikenakan tipiring pasal 489 KUHP dengan ancaman pidana denda paling banyak dua ratus dua puluh lima rupiah,” ujar Kapolsek

    Sementara itu,Bhabinkamtibmas Desa Tanggeran Brigadir Surya Pradikas, SH mengatakan, para pelajar ini kerap menggelar balapan liar saat sore hari dan sudah meresahkan masyarakat sekitar.  Pihaknya sudah kerap membubarkan kegiatan yang sangat membahayakan nyawa tersebut namun para pelaku tak ada kapoknya.

    "Tempat itu bukan untuk balapan dan para peserta balap juga tidak dilengkapi pengaman seperti helm," kata Surya. .(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top