Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 13 Maret 2018

    ASN Kebumen Dipermudah Miliki Rumah

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memberikan kemudahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Kebumen untuk bisa mendapatkan hunian pribadi.

    Terlebih hingga kini masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat meresmikan Perumahan Green Pager Kodok di Desa Wonosari, Kecamatan Kebumen, Senin (12/3/2018).

    Hadir pada peresmian tersebut, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto. Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Kebumen.

    Perumahan Perumahan Green Pager Kodok dibangun oleh PT Kartika  Zidan Pratama  Purworejo membuka peluang bagi para ASN yang belum memiliki rumah pribadi untuk memilikinya.

    "Program pembangunan perumahan bersubsidi di Desa Wonosari ini, juga menjadi bagian dari  program satu juta perumahan dengan subsidi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," kata Yazid Mahfudz, saat meresmikan perumahan tersebut.

    Sebelumnya, lanjut Yazid Mahfudz, perumahan bersubsidi  di Kebumen, juga telah dilakukan yaitu Vila Karangasari di Desa Jemur dan Desa Karangsari Kecamatan Kebumen.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga meminta pihak pengembang dalam membangun perumahan untuk memperhatikan kualitas bangunan. Sehingga konsumen tidak kecewa. Termasuk penyediaan sarana  umum, seperti mushola atau masjid serta ruang hijau perlu juga untuk dipikirkan. "Termasuk gentengnya, pakai genteng Kebumen saja. Di Kebumen banyak pabrik genteng," pintanya.

    Ia berharap perumahan ini seperti namanya, bisa menjadi pagar  hijaunya Kebumen. Menjadi kawasan perumahan yang ramah terhadap lingkungan, dimana para penghuninya mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan lingkungan.

    "Begitu juga terkait aspek keselamatan dan kenyamanan perumahan dan permukiman. Apalagi  lokasi perumahan Green Pager Kodok ini berada tak jauh dari kawasan tebing-tebing cadas. Sehingga  diperlukan kewaspadaan dan upaya pengamanan yang lebih," tegasnya.

    Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpi Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, menjelaskan jumlah rumah yang akan dibangun di tempat itu sebanyak 170 unit. "Dari jumlah itu, 40 diantaranya sudah siap huni.

    Setiap unit Perumahan Green Pager Kodok dibangun diatas lahan seluas 60 meter persegi dengan luas rumah 27 meter persegi. Harga yang dipatok pemerintah sebesar Rp 130 juta per unit dengan subsidi Rp 5 juta bagi anggota Korpri.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top