• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 02 Maret 2018

    Anggota IPNU-IPPNU Digembleng di Sempor

    ISTIMEWA 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 300 peserta mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya. Acara tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPNU-IPPNU) Pengurus Anak Cabang Kecamatan Sempor. Kegiatan Makesta, yang digelar beberapa waktu lalu itu, dilaksanakan saat Peringatan HUT IPNU-IPPNU ke 63.

    Makesta sendiri merupakan sebuah wahana untuk mengantarkan para calon anggota IPNU-IPPNU dari kehidupan invidual menuju kepada kehidupan sosial atau organisasi. Makestra menjadi pintu utama atau langkah awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota baru. Kegiatan Makesta Raya tersebut dilaksanakan di kompleks MTs Ma'arif Sempor.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah MWC NU Sempor KH Syamsul Anam yang sekaligus juga membuka acara Makesta Raya. Hadir pula dalam Markesta Ketua GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan SPdI. Acara HUT IPNU-IPPNU ke 63 juga dimeriahkan dengan malam Bertabur Shalawat bersama Majelis Shalawat Santri Nusantara (MASSTARA) Sempor. Saat mengikuti Markesta para peserta akan mendapatkan banyak meteri diantaranya, Kebangsaan,Leadership, dan Sekolah Ahlisunnah Waljamaah (Aswaja).

    Ketua panitia Makesta Raya Aziz Arwani menyampaikan bahwa sesuatu yang batil namun teroganisasi dengan baik akan mampu mengalahkan kebenaran yang tidak terorganisir. Untuk itu perlu adanya penyatuan yang baik untuk dapat memperjuangkan kebenaran. "Semoga acara ini dapat menyatukan pelajar NU di Kecamatan Sempor,” tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut Aziz Arwani juga berharap agar ke depan kegiatan yang dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU dapat lebuh baik lagi. Sebab barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka akan tergolong orang yang beruntung. “Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” jelasnya.

    Semetara itu sesepuh MASSTARA, Mukhsin Irfangi SPdI berharap seluruh generasi muda agar lebih mencintai shalawat. Hal ini penting agar senantiasa mencintai Nabi Muhammad SAW. Cinta kepada nabi salah satunya ditandai dengan sering menyebut namanya yakni dengan cara membaca sholawat.

    Acara Makesta ditutup dengan pembaiatan yang dilaksanakan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kebumen. Dengan dilaksanakan pembaitan maka para peserta Makesta resmi menjadi anggota IPNU-IPPNU. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top