Honda

  • Berita Terkini

    Selasa, 13 Maret 2018

    569 Warga Kejar Paket di Kebumen Siap Ikuti UNBK

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 569 warga belajar Kesetaraan Paket B dan C di Kebumen rencananya akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Padahal tahun lalu hanya 30 persen saja warga belajar kejar paket c dan B yang dapat mengikuti UNBK. Sisanya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

    Pelaksanaan UNBK untuk Paket C akan dilaksanakan 27 hingga 30 April mendatang. Sedangkan untuk Paket B akan dilaksanakan 4 hingga 7 Mei mendatang. Penyelenggaran UN Kesetaraan Tahun 2018 ini yakni PKBM atau SKB yang sudah terakreditasi program.

    Kepala Dinas Pendidikan Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH melalui Kasi Dikmas Dra Budi Nurhayati menyampaikan terdapat 217 siswa Paket B yang mengikuti UNBK. Sedangkan untuk Paket B terdapat 352 siswa.

    Para siswa tersebut berasal dari 20 PKBM dan PPS. “UNBK dilaksanakan di enam sekolahan yakni SMK Maarif  6 Ayah, SMK Maarif 2 Gombong, SMK Negeri 1 Ambal, SMK Negeri 1 Kebumen, SMK Negeri 1Karangayar dan SMK Negeri 1Rowekele,” tuturnya, Senin (12/3).

    Dua puluh PKBM dan PPS yang mengikutsertakan siswanya mengikuti UNBK yakni PKBM Al Mukhtar, PPS AL Muatasyfa, PKBM Al Barokah, PKBM As Sidiqiyah, PKBM Krida Wiyata, PKBM Handayani Gombong, PKBM Lintang Selatan, PKBM Lemtera Nusantara dan PKBM Insan Cendekia.

    Selain itu terdapat pula PKBM Maju Lancar, PKBM Al Furqon, PKBM Perkasa, PKBM Nurul Hidayah SKB Kebumen, PKBM Tut Wuri Handayani, PKBM Al Hikmah, PKBM Sentosa, PKBM Luru Ilmu, PKBM Kawasan Candara Mandiri dan PKBM Giyanti. “Untuk glasi bersih simulasi UNBK kesetaraan Paket C dan B telah dilaksanakan mulai 12 hingga 14  Maret mendatang,” katanya.

    Dra Budi Nurhayati menambahkan pelaksanaan UNBK untuk Peket B dan C dilaksanakan berdasarkan hasil rapat antara Dinas Pendidikan Kebumen dan Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar  Masyarakat (FK-PKBM). Tempat pelaksanaan UN Kesetaraan Tahun 2018 dapat menggabung di sekolah formal di Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top