Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 04 Maret 2018

    338 Siswa SD Seeks Kedu-Banyumas Ikuti D’Fast 2018

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMP Muhammadiyah 1 Kebumen kembali menggelar ajang bergengsi  Olympiade and Festival Art atau yang lebih dikenal dengan D’Fast 2018. Sebanyak 338 siswa SD dari eks Karesidenan Kedu mengikuti kegiatan yang berlangsung, Minggu (25/2/2018), tersebut.

    Dalam lomba yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Ujang Sugiyono dan dihadiri unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen serta UPT Kebumen itu, para peserta mengikuti 4 cabang lomba. Masing-masing, tahfidz, menggambar, egrang, dan futsal. Acara semakin meriah dengan penampilan  kreativitas seni siswa Muhammadiiyah 1 Kebumen

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, Emi Widayanti SPd, mengatakan acara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menggali potensi siswa SD se–Karesidenan Kedu dalam bidang agama, olahraga, dan seni sekaligus untuk memperkenalkan secara lebih jauh tentang SMP Muhammadiyah 1 Kebumen. "Harapannya nanti akan lahir generasi yang unggul dalam bidang agama, seni, dan olahraga," katanya.

    Untuk tahun ini masuk edisi ke-4 dan diikuti 338 peserta dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Kebumen, Purworejo, Wonosobo, dan Purbalingga. Rinciannya, 93 peserta mengikuti lomba tahfidz, 11 peserta egrang,  41 peserta menggambar, dan 16 tim mengikuti lomba futsal. Mereka mengikuti lomba di tiga lokasi. Yakni SMP Muhammadiyah 1 Kebumen untuk lomba menggambar dan tahfidz, Alun-alun Kebumen (lomba egrang) dan GOR Gembira Jl Pemuda untuk pertandingan futsal.

    Adapun juara untuk masing-masing cabang lomba, egrang dimenangkan SDN 2 Kebumen sebagai juara 1, diikuti SDN 2 Kutosari sebagai juara dua dan tiga. Di lomba menggambar, juara I diraih SDN 1 Kutosari atas nama Ryhanna Mutiara, juara II SDN 3 Tamanwinangun atas nama Sofiatun Najah, dan juara III SDN 1 Kutosari atas nama Naura Evelyna.

    Berikutnya, juara harapan 1 SDN 1 Bumirejo atas nama Diva Dwi Santika, Harapan 2 SD Muhammadiyah 1 Purbalingga atas nama Nasfiyah Izzudin, dan harapan 3 SD Muh 1 Purbalingga atas nama Vika Aureka Disuroso.

    Di cabang futsal, juara I diraih SDN 2 Kutosari, juara II MI Ma’arif Depokrejo, dan juara III bersama yaitu SDN 1 Seliling dan SD MBF Al Adzkiya Wonosobo. Adapun untuk lomba tahfidz juara I SD IT Ulul Albab 2 Purworejo atas nama Kautsar Azkar, juara II SD MBF AL Adzkiya Wonosobo Atas nama Amaranta Aulia , juara III SDN 2 Panjer atas nama Sakha Aulia, Harapan 1 SD IT IBNU ABBAS Kebumen atas nama Yuhanny Nurvita, harapan 2 SD IT ULUL ALBAB 2 Purworejo atas nama Naura Azka N, dan Harapan 3 SD MBF AL Adzkiya Wonosobo atas nama Aisya Khoerina. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top