• Berita Terkini

    Minggu, 04 Maret 2018

    1800 Atlet Pelajar Ikuti Popda Kebumen 2018

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tak kurang dari 1800 atlet pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) ikut ambil bagian dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kebumen 2018. Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, Jumat (2/3/2018) tersebut, akan berlangsung hingga Minggu (11/3/2018) mendatang.

    Kepala Seksi Olahraga Dinas Kepemudaaan Olahraga dan Kepariwisataan (Disporawisata) Kebumen, Mulyadi, menyampaikan para peserta akan bertanding dalam sejumlah cabang yang dilombakan. Masing-masing, 13 cabor untuk SD/MI, 15 cabang olahraga untuk SMP/MTs dan 16 cabang olahraga untuk SMA/MA/SMK.

    Adapun cabor yang dipertandingkan diantaranya untuk tingkat SD, yakni sepak bola mini, bola Voli, sepak takraw, karate, taekwondo, atletik, bulutangkis. Kemudian, senam, renang, panahan, pencak silat, tenis meja, dan tenis lapangan. Untuk kategori SMP ditambah judo dan basket. Adapun untuk SMA ditambah tinju, judo dan basket.

    "Atlet yang mengikuti Popda tersebut merupakan atlet yang telah lolos seleksi dari tingkat kecamatan," kata Mulyadi, Minggu (4/3/2018).

    Wakil Bupati Yazid Mahfudz berharap, Popda akan mendapatkan bibit-bibit unggul olahragawan. Atlet yang akan mengharumkan nama Kebumen di berbagai cabang olahraga.

    "Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus melaksanakan pembinaan olahraga secara terprogram, sistematis  dan berkelanjutan. Juga fokus kepada pada cabang olahraga unggulan," ungkap Yazid Mahfudz.
    Wakil Bupati meminta agar nilai-nilai sportivitas dalam olahraga, dapat menjiwai dan mewarnai setiap perilaku warga Kebumen. Tidak hanya bagi para olahragawan tetapi juga semua lapisan masyarakat.

    "Sehingga pada akhirnya sportivitas, kejujuran, keuletan, semangat juang dan pantang menyerah menjadi karakter masyarakat kita. Kesemuanya ini sangat dibutuhkan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen serta menyejahterakan masyarakatnya," tegasnya.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top