• Berita Terkini

    Tuesday, March 27, 2018

    1.101 Siswa Ikuti Try Out Akbar SMP Muhammadiyah 1 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Setelah menggelar acara Festival Seni dan Olahraga (D’Fast) pada 7 Maret yang lalu, kini SMP Muhammadiyah 1 Kebumen mengadakan acara Try Out Akbar SD/MI se-Kabupaten Kebumen. Acara untuk mengasah kemampuan siswa-siswa dalam mempersiapkan UASBN tahun ajaran 2017/2018 rutin dilaksanakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Selain itu, ajang try out yang digelar baru-baru ini itu juga digunakan untuk memperkenalkan secara lebih jauh tentang SMP Muhammadiyah 1 Kebumen. Siswa juga lebih jauh diajak mengenal lingkungan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen Jalan Kapten Piere Tendean 48secara fisik , baik bangunan maupun sarana prasarana yang ada di dalamnya.

    Try Out Akbar diikuti oleh siswa kelas 6 dari sejumlah SD dan MI di wilayah Kecamatan Kebumen, Pejagoan, Klirong, Alian, dan Sruweng, baik SD negeri maupun swasta. Jumlah peserta yang mencapai 1.101, menjadi sebuah angka yang fantastis. Untuk mengatasi banyaknya peserta, try out ini dilaksanakan dalam dua gelombang yakni pagi dan siang. Sementara materi yang diujikan adalah mapel UASBN yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, Emi Widayanti menyampikan setelah melewati waktu hampir lima jam, acara Try Out Akbar ditutup. Adapun hasil try out menghasilkan enam juara. Untuk Gelombang 1 (pagi)  Juara 1 diraih Royatul Hanai Almudawamah (MIN 4 Kebumen), juara 2 diraih Nayla Fikriyanti (SDN 2 Tambakagung) dan juara 3 diraih Ayu Miswasari (SDN 1 Pejagoan). Sedangkan untuk harapan 1 atas diraih Rahma Ubaidah (SDN 3 Krakal), harapan 2 diraih Nahar Nur Azzahra (MIN 4 Kebumen), dan harapan 3 diraih Aulia Nurul Kharisma (SDN 3 Kuwayuhan).

    Sementara untuk gelombang 2 (siang) Juara 1 diraih Attaina Rizky Amalia Putri (SDN 4 Kutosari), juara 2 Danendra Raditya Pratama (SDN 1 Kutosari) dan juara 3 atas Novan Bagus Saputra (SDN 1 Kutosari). Sedangkan harapan 1 diraih Aniq Zulfa Fikriyyah (MIN 1 Kebumen), harapan 2 diraih Aries Dwi Meilandri (SDN 1 Karangtanjung), dan harapan 3 diraih Safa Khoiunisa (SDN 7 Kutosari). “Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, uang pembinaan, dan piagam,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top