• Berita Terkini

    Friday, February 2, 2018

    Tubuh Pekerja Bangunan Terbakar Akibat Tersengat Listrik

    polreskebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Nasib malang menimpa Eko Setiawan (26),  warga RT 2 RW 1 Desa Rogodono, Kecamatan Buayan. Tubuh pria yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut mengalami luka bakar akibat tersengat listrik, Kamis (1/2/2018).

    Kapolres Kebumen, AKBP Arief bahtiar melalui Kasubaghumas, AKP Masngudin, membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian berawal saat korban bersama 9 pekerja lain tengah memperbaiki rumah Slamet (55), warga Desa Rogodono Kecamatan Buayan dengan mengecor atap rumah.

    Saat itulah, tiba-tiba Eko jatuh terlentang dalam kondisi baju dan celana terbakar. Sementara, kabel dan jaringan listrik yang berada tak jauh dari lokasi mengeluarkan asap. Bersamaan dengan itu, suara ledakan terdengar yang belakangan diketahui berasal dari trafo listrik yang jaraknya 50 meter dari lokasi. "Ini terjadi pada Kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB," kata AKP Masngudin, Jumat (2/2/2018).

    Sontak kejadian itu membuat panik pekerja lainnya. Korban, oleh rekan kerjanya Paimin, lantas dilarikan ke RS Purbowangi. "Korban mengalami luka bakar 70 persen," ujar AKP Masngudin.

    Ketidakhati-hatian diduga menjadi penyebab kejadian ini. Dari hasil penyelidikan Polsek Buayan, diketahui jJarak antara permukaan dak atau lantai yang akan dicor dengan kabel jaringan PLN hanya sekitar 50 cm.

    "Sedangkan permukaan dak/ lantai baru saja dicor dan masih basah dan korban bersama 5 pekerja yang lain berada dekat dengan kabel jaringan PLN sehingga korban tersengat listrik," ujar AKP Masngudin.

    Akibat kejadian itu,  pengerjaan pengecoran yang tinggal  1 meter persegi dihentikan sementara.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top