• Berita Terkini

    Selasa, 20 Februari 2018

    Romantis, Pasangan di Kebumen ini Gelar Pernikah di Atas Danau

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pernikahan menjadi momen yang sakral dan diharapkan hanya berlangsung sekali seumur hidup. Sehingga tak jarang pernikahan digelar dengan banyak konsep agar meninggalkan kesan mendalam dan tak terlupakan sepanjang hayat.

    Nah, pernikahan dua sejoli ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi pasangan lain yang. Alih-alih menggelar pernikahan di rumah atau gedung pertemuan, pasangan ini menikah di kawasan danau.

    Adalah Anjar dan Ida Mewangi, dua sejoli asal Jambi dan Kebumen, yang melangsungkan pernikahan mereka di obyek wisata Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Minggu (18/2/2018). Mereka menggelar pernikahan di wahana resto apung yang berada di lokasi obyek wisata tersebut.

    Prosesi akad pernikahan berjalan lancar lengkap dengan penghulu. Acara berlangsung lancar dan penuh khidmat. Bahkan, terkesan unik karena dekorasi disesuaikan dengan nuansa alam terbuka.

    Anjar mengatakan, mereka memang memilih pernikahan dengan cara ini. Selain memang karena mencintai alam, dia berharap pernikahannya tersebut memberi kesan berbeda dengan yang sudah biasa dilakukan pasangan lain. "Selebihnya, kami berharap bisa menjadi keluarga yang samawa (Saqinah, mawadah warrahmah)," ujarnya.

    Sementara itu, pengelola wisata Jembangan, Samijo menyampaikan selamat kepada pasangan Anjar-Ida. Sekaligus mengapresiasi keduanya yang telah memilih Jembangan sebagai lokasi pernikahan.

    "Ini adalah sebuah inovasi baru yang mana sebuah tempat wisata tidak hanya sebagai tempat rekreasi namun sekaligus untuk menggelar acara pernikahan," ujarnya.

    Dia berharap, acara semacam ini akan berdampak positif terhadap dunia pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di Kebumen. "Dari prosesi pernikahan yang berlangsung nantinya juga akan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lainnya," harap Samijo.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top