Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 24 Februari 2018

    Rem Blong, Penyebab Kecelakaan Maut Rombongan Kebumen di Banjarnegara

    BANJARNEGARA - Mikro bus yang mengangkut rombongan asal Kabupaten Kebumen mengalami kecelakaan di Jalur Kebumen-Banjarnegara, persisnya di Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara Jawa Tengah, Sabtu (24/2/2018) siang.

    Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricilloa Ohei melalui Kanit Laka Ipda Edy Widya Pramono mengatakan mikro bus tersebut mengalami kecelakaan karena remnya blong. Sehingga pengemudinya tidak bisa menguasai laju kendaraan ketika melewati jalan berkelok dan menurun.

    "Mikro bus mengalami kecelakaan ketika melewati jalan yang menurun di Dukuh Mertinggi Desa Glempang Kecamatan Mandiraja. Sehingga sopirnya tidak bisa menguasai kendaraan dan akhirnya terjadi kecelakaan tunggal," paparnya.

    Baca juga:
    (Korban Meninggal Dunia Laka Banjarnegara Seorang Nenek)

    Kapolsek Mandiraja, AKP Supono mengatakan mikro bus tersebut mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang menurun tajam dan berkelok. "Kemungkinan rem blong dan  sopir tidak menguasai medan. Sehingga mengalami kecelakaan dan terguling," paparnya.

    Mikro bus AA 1659 BD yang dikemudikan oleh Joko Rosirom, warga Kelurahan/Kecamatan Karanganyar Kebumen itu terguling hingga membuat sejumlah penumpang terlempar ke luar. Dalam peristiwa ini, seorang penumpang Krisnaningsih (60) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 13 lainnya yang seluruhnya warga Kelurahan/Kecamatan Karanganyar mengalami luka dan dibawa ke  RS Emmanuel Purwareja Klampok. Rombongan berangkat dari Kebumen dengan tujuan Kecamatan Wanadadi Banjarnegara hendak menggelar lamaran. (drn/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top