BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 28 Februari 2018

    Ratusan Siswa SMAN 1 Kebumen Kerigan Bersihkan Pasar Tumenggungan

    Saefur Rohman/Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 360 anggota pramuka Adi Dharma Sakti (ADISA) SMA N 1 Kebumen dikerahkan kerja bakti membersihkan Pasar Tumenggungan, Minggu (25/2/2018). Dengan peralatan kebersihan, mereka membersihkan bagian dalam dan luar salah satu pasar terbesar di Kabupaten Kebumen tersebut.

    Para siswa pun terlihat antusias membersihkan setiap sudut pasar Tumenggungan, mulai dari halaman luar, lantai bawah pasar hingga lantai dua hingga di sela sela kios pedagang. Tak hanya bersih - bersih namun kegiatan tersebut juga sekaligus pembagian kerajinan tangan berupa tas yang terbuat dari plastik bungkus makanan

    Pembina Pramuka SMA N 1 Kebumen Ani Asri, melalui Ketua Dewan Ambalan, Danur Tunggul Prasetyo mengatakan, para peserta terdiri dari andik pramuka kelas 10 SMA N 1 Kebumen sebanyak 300 anak beserta dewan ambalan 60 orang. Agar lebih efektif, peserta dibagi dalam beberapa regu.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pramuka Adi Dharma Sakti (ADISA). Kali ini, mengambil tema Adisa Fun Day dan bertujuan untuk mengajak dan membudayakan masyarakat selalu sadar dan menjaga kebersihan lingkungan.

    "Kita sebagai anak Pramuka sudah seharusnya wajib menjaga kebersihan lingkungan setiap hari, salah satunya pasar Tumenggungan ini yang menjadi pusat belanja di Kebumen. Sebagai anak muda kita wajib peduli," katanya.

    Dari sampah yang berhasil dikumpulkan, kata Tunggul Prasetyo, kemudian dipilah mulai dari sampah plastik dan sampah humus. Selanjutnya, akan diolah menjadi kerajinan.

    Siti Rofigan (30) salah satu pedang pasar Tumenggungan warga Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren mengaku salut dengan aksi bersih bersih pasar yang dilakukan oleh anak pramuka SMA N 1 Kebumen.

    "Bagus sekali kegiatanya dari sekolah mengajari anak- anak untuk rajin, dan saya juga berterima kasih kios saya sudah dibersihkan, "ungkapnya sembari mengatakan kegiatan seperti ini harusnya didukung oleh pemerintah supaya pasar bisa teus bersih dan ramai. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top