• Berita Terkini

    Thursday, February 8, 2018

    Ratusan Kendaraan Prajurit Diperiksa Subdenpom

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 163 unit kendaraan baik umum maupun pribadi yang digunakan oleh para anggota Kodim 0709/Kebumen diperiksa. Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan oleh anggota Subdenpom IV/2-2 Purworejo yang dipimpin Dansubdenpom Lettu Cpm Bambang Tri Ratmanto S di halaman Makodim Kebumen, Kamis (8/2/2018).

    Adapun 163 kendaraan terdiri dari 17 unit mobil dan 146 unit sepeda motor. Dari jumlah 17 unit mobil, delapan diantaranya merupakan mobil dinas sedangkan sisanya yakni sembilan adalah kendaraan pribadi. Sedangkan dari jumlah 146 unit sepeda motor 67 merupakan kendaraan dinas dan 79 unit kendaraan pribadi.

    Pemeriksaan kendaraan meliputi kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan, SIM pemakai kendaraan dan kondisi fisik kendaraan. Semua bagian kendaraan seperti lampu, ban, rem serta kebersihan tak luput dari pemeriksaan. Anggota TNI yang menggunakan kendaraan dinas harus memiliki SIM Khusus TNI yakni dari Detasemen Polisi Militer (Denpom).

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kaveleri Suep SIP melalui Kasdim Mayor Inf Djumatar menyampaikan selain dilaksanakan oleh Subdenpom IV/@ pemeriksaan kendaraan juga dibantu oleh Staf/Unit Intel dan Provos Kodim 0709/Kebumen serta anggota Staf Logistik. “Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka Ops Yustisi POM TNI (Waspada Wira Keris Tahun 2018) di Wilayah hukum DenPom lV/2 yang di ikuti oleh anggota Kodim 0709/Kebumen,” tuturnya.

    Dijelaskannya, sebelum dilaksanakan pemeriksaan kendaraan oleh Subdenpom, Kodim 0709/Kebumen juga telah melakukan pemeriksaan kendaraan secara rutin dan berkala. Semua kendaraan yang digunakan oleh anggota harus dalam kondisi laik. Dengan demikian maka kendaraan selalu siap saat hendak digunakan sewaktu-waktu. Kelaikan kendaraan harus selalu terjaga terlebih bagi para Babinsa yang mempunyai mobilitas tinggi pada setiap desa “Semua harus dalam kondisi baik dan siap digunakan. Jika terdapat kondisi kendaraan yang kurang baik, maka anggota harus segara melakukan perbaikan,” tegasnya didampingi Pasi Intel Kapten Arh Kholiludin.

    Setelah dilaksanakan pengecekan dengan tidak ditemukan adanya pelanggaran baik pada kendaraan atau anggota Kodim 0709/Kebumen. Semua dalam kondisi baik dan nihil dari kesalahan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top