• Berita Terkini

    Saturday, February 10, 2018

    Pekerja Double Track KA Tewas Disambar Fajar Utama

    polreskebumenfor ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Naas dialami Dedi (35), pekerja yang tengah mengerjakan double track rel kereta api (KA). Pria warga Kabupaten Garut Jawa Barat tersebut, tewas setelah tersambar kereta api, Sabtu pagi (10/2/2018).

    Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di rel KA KM 465,8 persisnya Desa Tersobo Kecamatan Prembun sekitar pukul 08.30 WIB.

    Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui KasubagHumas, AKP Masngudin menyampaikan, saat itu korban tengah menyeberangi rel dari Selatan ke Utara usai buang hajat. Di saat bersamaan, melaju dari arah timur KA Fajar Utama jurusan Jogjakarta-Jakarta dengan masinis Riyono.

    Tak menyadari kedatangan kereta, tubuh korban sempat tersambar kereta dengan lokomotif CC2039811 tersebut. Akibatnya pun fatal. Tubuh korban terseret 10 meter dan jatuh ke sungai yang berada tak jauh dari lokasi.

    Peristiwa tersebut lantas dilaporkan kepada Mapolsek Prembun yang datang tak lama kemudian. "Korban berhasil dievakuasi dari sungai namun sudah dalam keadaan meninggal," kata AKP Masngudin, Sabtu.

    Catatan koran ini, bukan kali pertama peristiwa ini terjadi. Pada 30 Januari 2017, seorang pekerja double track (rel ganda) KA di sebelah barat perlintasan KA Stasiun Kebumen masuk wilayah Dukuh Bojong Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen juga tewas tersambar KA. Korban Eko Purwadi (50), warga Dukuh Planjetan Desa Depok Kecamatan  Toroh Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top