• Berita Terkini

    Tuesday, February 6, 2018

    Mobil Timor Terbakar di Jalan Pahlawan Kebumen

    Fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Akibat korsleting pada kabel aki, sebuah mobil jenis Timor  dengan nopol E 1260 MD  terbakar saat dinyalakan. Insiden ini terjadi di Jl Pahlawan Kebumen,  Selasa, (6/2/2018) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres, kejadian berawal saat mobil berwarna biru tersebut melintas di jalan Pahlawan tepatnya di sebelah selatan kantor Pos Kebumen. Tiba-tiba muncul percikan api di bagian depan mobil.

    Melihat kejadian itu, Zaenal Arifin warga Dusun Gendayakan, Desa Adimulyo Kecamatan Adimulyo yang juga pemilik mobil sempat berhenti dan mematikan mesin. Namun saat dinyalakan kembali, muncul asap sehingga muncul kehebohan.

    Warga lantas berupaya memadamkan api. Sebagian melaporkan kejadian tersebut kepada Unit Damkar Satpol PP Kebumen. Petugas dibantu  tim relawan PMI, orari Kebumen dikerahkan memadamkan api.

    "Kita tejunkan satu armana pemadam, dan satu regu piket, serta dibantu tim relawan PMI," kata Kasatpol PP Kebumen, Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi, tadi malam.

    Menurut Arif, kerusakan  pada sistem kabel di bagian mesin menjadi penyebab ini. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini. "Hanya pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta," imbuh Arif.



    Arif menghimbau kepada seluruh masyarakat kebumen pada khususnya untuk selalu mengecek kendaraan sebelum berpegian serta unuk melengkapi kendaraan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di dalam kendaraan.

    "Bagi masyarakat yang mempunyai mobil yang berpotensi kebakaran sebaiknya dilengkapi untuk menyediakan APAR denganukuran kecil, dan selalu waspada serta jengan lupa mengontol kendaraan. Sebelum bepergian dan catat nomor telepon pemadam kebakaran di (0287) 382113," tambahnya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top