• Berita Terkini

    Monday, February 12, 2018

    Longsor Tutup Akses Mertokondo-Karangsambung

    BPBDKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Longsor membuat Jalur Karangsambung-Kebumen, terputus. Lokasi longsor persisnya terjadi di Dukuh Seloranda, Desa Langse, Kecamatan Karangsambung.

    "Hujan membuat tebing longsor dan menimpa jalan raya Mertokondo-Karangsambung sehingga akses jalan tidak bisa dilalui," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Drs Muhyidin, Selasa pagi (13/2/2018).

    Material longsoran, selain tanah,  juga batu besar ukuran 3,5 x 3 x 2 meter dan material batu kecil dengan volume sekitar 4 m3. "Beberapa pohon juga tumbang," imbuh Muhyidin.

    Longsor itu terjadi pada Selasa dini hari tadi (13/2) sekitar pukul 00.35 WIB. "Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini," imbuh Muhyidin yang didampingi BakoHumas, Heri Purwoto.

    Hingga berita ini diturunkan, material longsor masih belum disingkirkan. Peristiwa ini juga mengakibatkan akses Kecamatan Karangsambung-Sadang putus total.

    BPBD telah menjalin koordinasi dengan  pihak terkait terkait kejadian ini. "Untuk menyingkirkan material longsor dan membuka akses jalan, diperlukan alat berat," kata Heri Purwoto. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top