• Berita Terkini

    Wednesday, February 14, 2018

    Libur Imlek, PT KAI Tak Sediakan Gerbong Tambahan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada libur panjang akhir pekan yang bersamaan dengan Imlek kali ini, PT KAI Daop 5 Purwokerto tidak menyediakan gerbong tambahan. Padahal biasanya pada libur panjang selalu ada peningkatan pengguna transpostasi massal tersebut.

    Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan penyebab tidak ada gerbong tambahan karena beberapa kereta cadangan harus masuk perwatan. "Kami sampaikan mohon maaf, untuk sementara waktu tidak menambah rangkaian kereta," kata Ixfan, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/2/2018).

    Meski tidak ada tambahan rangkaian gerbong kereta, hingga Rabu (14/2) pukul 00.01 masih banyak tersedia tempat duduk. Untuk keberangkatan 15 Februari, relasi Purwokerto – Gambir masih tersisa 987 tempat duduk atau 29 persen dibeberapa kereta api untuk kelas komersial. Kemudian untuk relasi Purwokerto-Pasarsenen, sisa tersisa 2.102 tempat duduk atau sekitar 29 persen. Namun, arah sebaliknya semuanya sudah habis terjulan untuk KA kelas non komersial.

    Pada 16 Februari, relasi Purwokerto-Gambir sisa tempat duduk sekitar 53 persen atau 1.087 tempat duduk. Kemudian untuk relasi Purwokerto-Pasarsenen sisa tempat duduk sekitar 43 persen atau 4.757 tempat duduk dibeberapa ka untuk kelas non komersial. Sedangkan pada arah sebaliknya seluruh tempat duduk telah habis terjual.

    Selanjutnya, 17 Februari, relasi Purwokerto-Gambir sisa tempat duduk sekitar 22 persn atau 732 tempat duduk dibeberapa ka untuk kelas komersial. Kemudian untuk relasi Purwokerto-Pasarsenen sisa tempat duduk sekitar 21 persen atau 2.037 tempat duduk dibeberapa ka untuk kelas non komersial. Sedangkan pada arah sebaliknya relasi Gambir-Purwokerto sisa tempat duduk 45 persen atau 1.543 tempat duduk untuk KA kelas komersial. Untuk relasi Pasarsenen-Purwokerto sisa tempat duduk 47 persen atau 5.225 tempat duduk untuk KA kelas non komersial.

    Sedangkan, pada 18 Februari, relasi Purwokerto-Gambir sisa tempat duduk sekitar 2 persen atau 60 tempat duduk. Kemudian untuk relasi Purwokerto-Pasarsenen sudah habis terjual. Pada arah sebaliknya relasi Gambir-Purwokerto sisa tempat duduk 34 perse atau 1.314 tempat duduk untuk KA kelas komersial. Sedangkan untuk relasi Pasarsenen-Purwokerto sisa tempat duduk 38 persen atau 4.136 tempat duduk untuk KA kelas non komersial.

    "KA Wijaya Kusuma relasi Cilacap- Yokyakarta atau Solo dan sebaliknya dari Solo atau Yogya menuju Cilacap pada tanggal 15,16,17 dan 18 Februari masi tersedia diatas 50 persen," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top