Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Minggu, 18 Februari 2018

    Komunitas Vixion Kebumen Hijaukan JAP

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ada banyak cara bisa dilakukan untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan. Seperti yang dilakukan komunitas sepeda motor Yamaha Vixion Club Kabupaten Kebumen ini.

    Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan sekaligus mengantisipasi terjadinya bencana, mereka melakukan aksi penghijauan di kawasan obyek wisata Jemur Adventure Park (JAP), Desa Jemur Kecamatan Kebumen, Sabtu (17/2/2018). Kali ini, mereka menanam pohon jenis matoa di tempat tersebut. Dalam kesempatan yang sama, para anggota Yamaha Vixion Club Kabupaten Kebumen itu menikmati wahana petualangan JAP seperti meniti tali dan wahana lainnya.

    Wakil Ketua Yamaha Vixion Club Kebumen, Danang Widiyatmoko, menyampaikan kegiatan kemarin dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan. Sekaligus, mengantisipasi atau mencegah terjadinya bencana. "Kabupaten Kebumen merupakan wilayah yang dikenal sebagai daerah rawan bencana. Adanya penghijauan ini kami harapkan menjadi salah satu kepedulian kami dalam upaya mencegah terjadinya bencana," katanya di sela-sela kegiatan.

    Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Jemur, Bripka Eko Puji Utomo yang hadir pada kesempatan itu mengungkapkan apresiasinya atas upaya yang dilakukan komunitas Yamaha Vixion Club Kebumen.

    Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa menginspirasi para generasi muda lainnya untuk dapat berbuat yang positif bagi lingkungan. "Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat menjaga lingkungan, bencana alam dapat dihindari. Kami juga menghimbau agar komunitas-komunitas lain dapat melakukan kegiatan semacam ini," harapnya.(*/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top