• Berita Terkini

    Monday, February 12, 2018

    Ini Penampakan Aksi Damai GTT/PTT Kebumen Tuntut Keberpihakan Pemerintah

    foto-fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Ribuan guru GTT/PTT Kabupaten Kebumen menggelar aksi unjuk rasa,  Senin (12/2/2018). Mereka menuntut perbaikan kesejahteraan dan meminta keberpihakan pemerintah terhadap nasib. Berikut penampakan aksi mereka seperti terekam kamera Kebumen Ekspres.


    Ribuan peserta mengikuti aksi tersebut. Mereka bergerak dari Jalan HM Sarbini Kebumen menuju ke Jalan Veteran. Selanjutnya memutari alun-alun Kebumen dan melakukan orasi di depan Pendopo Bupati Kebumen. Dalam aksinya, peserta unjuk rasa membentangkan spanduk, menggelar orasi dan melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan nasib guru GTT/PTT.


    Dalam aksi ini, mereka juga menggelar Shalat dhuha bersama. Aksi tadi siang meminta Bupati Kebumen untuk segera menerbitkan SK yang mengakui keberadaan guru GTT PTT. Mereka meminta Bupati Kebumen menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 tahun 2017 tentang guru, dengan cara mengakui GTT sebagai tenaga honorer. Pada aksi tersebut juga diisi dengan aksi teatrikal. Massa membubarkan diri setelah mendengar penjelasan dari Ketua PGRI Kebumen.






    Berita Terbaru :


    Scroll to Top