Honda GTR

  • Berita Terkini

    Rabu, 21 Februari 2018

    Imake Unnes Gelar Konservasi Pantai di Pantai Bocor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ikatan Mahasiswa Kebumen Universitas Negeri Semarang (Imake Unnes), baru-baru ini, melaksanakan aksi bersih pantai. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Bocor Setrojenar Buluspesantren tersebut, melibatkan 251 personil.

    Personil yang berjumlah 251 itu, terdiri dari 148 partisipan dan 103 masyarakat. Adapun elemen dari masyarakat tersebut terdiri dari siswa, media pers serta komunitas pecinta alam. Acara bersih pantai dimulai dengan apel, yang kemudian dilanjukan dengan penanaman pohon. Bukan hanya itu saja, kegiatan juga dilanjutkan dengan selusur pantai dan pemainan outbond. Acara berlangsung mulai dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua Imake Unnes Teddy Nurrohman menyampaikan acara bersih pantai dilaksanakan untuk meneguhkan eksistensi Unnes sebagai kampus konservasi.  “Unnes merupakan kampus konservasi, yakni melindungi kelestarian alam. Di sisi lain Kebumen merupakan surganya pantai di Jawa Tengah, dengan aksi ini kami ingin menyampaikan bahwa menjaga kebersihan pantai merupakan kewajiban kita bersama,” tuturnya.

    Dijelaskannya, kegiatan bersih pantai dilaksanakan dibawah pimpinan langsung Pembina Imake Unnes yakni Rudi Salam yang juga seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial Unnes. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman puluhan pohon, selusur pantai dengan berbekal tresh bag per tim yang beanggotakan lima orang. “Acara ditutup dengan makan kudapan bersama yang disediakan oleh panitia,” jelasnya.

    Dari pantauan Ekspres, masyarakat menyambut kegiatan bersih pantai dengan suka cita dan riang gembira serta bangga. Bahkan salah satu perwakilan masyarakat Feril (22) yang juga bergabung di kegiatan menyampaikan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Imake Unnes.

    Menurutnya, kegiatan semacam itu patut dicontoh oleh organisasi daerah dari kampus dan lainnya. Banyaknya pihak yang peduli dengan kondisi alam, maka kelestarian lingkungan akan selalu terjaga. “Ini sangat penting untuk menjaga serta menyelematkan lingkungan dari kerusakan,” paparnya.

    Tak hanya Feril, media elektronik Kebumen pun juga turut memberikan apresiasi yang besar kepada Imake Unnes. Hal ini ditandai dengan on airnya Imake Unnes di salah satu radio swasta di Kebumen sore harinya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top