• Berita Terkini

    Sunday, February 11, 2018

    Dua Toko di Pasar Purwodadi Purworejo Ludes Terbakar

    ILUSTRASIKEBAKARAN
    PURWOREJO - Musibah kebakaran menima dua toko di kawasan Pasar Purwodadi, Jumat malam (9/2/2018) malam. Barang dagangan kedua toko, masing-masing berupa sembako dan peralatan sekolah itu nyaris tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

    Regu pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) membutuhkan waktu cukup panjang untuk memadamkan kobaran api. Setidaknya dari awal diketahui api sekitar pukul 19.30 WIB. Aapi baru bisa dijinakkan pukul 21.00 WIB.

    Sumaji, Kasi Damkar mengatakan api pertama kali diketahui oleh Ngateman (57) warga sekitar yang tengah berada di masjid. Dia sekilas melihat kobaran api dan berusaha mendekat. “Saat diketahui api sudah mulai membesar,” ujar Sumaji.

    Satpol PP dan Damkar sendiri mengetahui adanya api itu dari Edi Priyatmoko (25) warga Bapangsari Kecamatan Bagelen yang tengah melintas di kawasan tersebut. Petugas yang mendapat informasi langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

    Ditambahkannya, tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun kerugian yang ditanggung pemilik usaha masing-masing Suhirno (sembako) dan Pono (peralatan sekolah) cukup besar senilai Rp 100 juta lebih.Soal penyebab kebakaran, Sumaji mengaku masih harus dilakukan penyelidikan terlebih dahulu. Hanya saja dugaan awal adalah korsleting aliran listrik. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top