• Berita Terkini

    Friday, February 2, 2018

    DPD Golkar Kebumen Instruksikan Kemenangan Ganjar-Yasin

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menginstruksikan, kepada kader dan anggotanya untuk kemenangan pasangan Calon Gubernur (Cabub) Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimun (Ganjar-Yasin).

    Untuk itu, diharapkan para anggota dan kader Partai Golkar dapat bekerjasama terkait kemenangan pasangan calon tersebut. Intruksi disampaikan Halimah, mengingat pelaksanaan Pemilihan Gubernur Pilgub Jawa Tengah sudah di depan mata yakni pada  tanggal 27 Juni mendatang.

    Meskipun rentang waktu masih sekitar lima bulan, namun para anggota dan kader partai harus mempersiapkan sedini mungkin. “Kita harus mempersiapkannya, untuk itu kami intruksikan agar para kader dan anggota berusaha semaksimal mungkin untuk kemenangan pasangan Ganjar-Yasin,” tuturnya, Kamis (1/2/2018) saat memantau pelaksanaan Verifikasi Faktual di sekretariat DPD Partai Golkar Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut, Halimah juga menyampaikan atas musyawarah bersama dan kesepatakan bersama, DPD Partai Golkar Kebumen mengikuti Verifikasi Faktual pada 1 Februari. Verifikasi berjalan dengan baik dan lancar. “Kami sudah mempersiapkan semuanya mudah-mudahan tidak ada kendala apapun,” katanya didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkat Kebumen Ir Darwansyah yang juga sebagai ketua tim verifikasi faktual.

    Ir Darwansyah menyampaikan, semua kader dan anggota serta pengurus yang hadir telah siap mengikuti Verifikasi Faktual. Semua telah membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dengan adanya persiapan tersebut maka verifikasi dapat berjalan lancar. "Partai Golkar juga telah menerima pendaftaran caleg," paparnya.

    Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen Paulus Widiyantoro SE menyampaikan, verifikasi faktual dilaksanakan selama tiga hari yakni 30 Januari hingga 1 Februari lalu. Adapun partai yang sudah melaksanakan verifikasi faktual yakni Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI  Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Hanura, PKPI, Partai Berkarya, Partai Garuda, Perindo dan PSI. “Semua 15 partai dan PBB tidak lolos. Saat verifikasi PKPI Belum Memenuhi Syarat (BMS), namun masih diberi waktu untuk perbaikan yakni pada tanggal 3,4,5 Februari 2018,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top