BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Minggu, 25 Februari 2018

    Diwarnai Kejar-kejaran dan Cekcok, Pol PP Kebumen Amankan 8 PGOT

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kejar-kejaran dan cekcok sempat mewarnai razia ketentraman dan ketertiban masyarakat (Trantibmas) yang digelar tim gabungan Satpol PP Kebumen dan dinas instansi terkait pada Sabtu malam tadi (24/2/2018). Cek cok terjadi karena mereka menolak dibawa petugas.

    Seperti yang terlihat saat Tim Gabungan mendatangi kompleks Stadion Candradimuka, Kebumen. Seorang waria yang tahu kedatangan petugas berusaha melawan. Bahkan, demi menghindari razia, yang bersangkutan bersembunyi di dalam becak. Beruntung, petugas kemudian berhasil membujuk dan mengamankannya.

    Kasatpol PP Kebumen, R Agung Pambudi mengatakan, razia kali ini menyasar para pengemis, pengamen dan anak jalanan yang selama ini marak beroperasi di seputaran kota Kebumen, Karanganyar, Gombong dan Prembun.

    "Kegiatan ini juga merupakan respon dari banyaknya laporan masyarakat tentang keberadaan para pengemis, gelandangan dan orang telantar yang sering menggaggu ketertiban umum," ujar Agung di sela-sela kegiatan.

    Sedikitnya 8 PGOT termasuk 1 waria terjaring dalam operasi yang melibatkan sejumlah dinas instansi terkait seperti Polres Polres Kebumen, Dinsos PPKB, Dinas Kesehatan, Bapermades dan PPA itu. "Delapan ini semuanya kami dapati di Kebumen. Prembun kosong. Gombong kosong. Sedangkan di Kecamatan Karanganyar melarikan diri, " kata Agung.

    Dia menambahkan, mereka yang terjaring razia dilakukan assesment (pendataan). Sebagai tindak lanjutnya, mereka  kemudian dirawat di shelter dan pusat rehabilitasi Puskesmas Pejagoan atau dirujuk ke RSJ Magelang bagi yang menderita psikotik. Sementara, bagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) akan ditempatkan di rumah singgah Dosaraso di eks RSUD Kebumen Bojong Panjer," imbuh Agung.


    Baca juga:
    (Usai Pesta Miras Oplosan, Warga Gombong Ditemukan Tewas di Tempat Hiburan)

    Pada operasi kali ini, petugas juga melakukan tes kesehatan termasuk pemeriksaan HIV/Aids kepada satu waria yang berhasil diamankan. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen. "Namun hasilnya negatif," kata Agung lagi.

    Pada akhirnya, Agung menghimbau agar warga masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi kondusif terlebih menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Tengah

    (Pilkada Jateng) 2018. "Operasi ini sekaligus dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Jateng. Kepada seluruh masyarakat, agar bisa menjaga kondusifitas dan menyukseskan jalannya Pilgub Jateng 2018," tuntas Agung.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top