• Berita Terkini

    Rabu, 21 Februari 2018

    Berikut Kronologi Warga Puring Hanyut di Pantai

    BPBDKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Daimin (55), warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring, hanyut di Pantai Silumut wilayah setempat, Rabu (21/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Muhyidin menyampaikan kronologi hanyutnya korban.

    Menurut Muhyidin, kejadian berawal saat korban tengah mencari undur undur untuk umpan yang bakal dipergunakannya untuk memancing. Tiba-tiba, ombak besar datang dan menyeret korban ke tengah laut.

    Kejadian tersebut, Muhadin (50) dan Darmadi tetangga korban telah berupaya melakukan pertolongan. "Namun korban sudah telanjur hilang diseret ombak," kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto, Rabu sore.

    Atas kejadian tersebut, warga lantas melapor kepada Polsek Puring yang kemudian berkoordinasi dengan BPBD. Pencarian pun dilakukan melibatkan Basarnas, Relawan, Perangkat Desa dan warga. "Saat ini sudah dibentuk tim Gabungan dari potensi SAR dan warga  untuk melaksanakan Pencarian dengan Koordinator lapangan dari Basarnas Pos Cilacap. Pencarian dilakukan sekaligus menyebarkan informasi kejadian laka laut ke sejumlah titik pantai yang berdekatan," kata Heri.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top