• Berita Terkini

    Saturday, February 3, 2018

    Berbusana Jawa, Sekdes Kebadongan Dilantik

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sempat mengalami kekosongan, jabatan Sekretaris Desa Kebadongan Kecamatan Klirong kini telah terisi. Adalah Akhmad Nurkholis SH MM, yang kini menjabat Sekretaris Desa di wilayah tersebut.

    Akhmad Nurkholis, mantan Ketua Karang Taruna itu, dilantik oleh Kepala Desa Kebadongan, Marjuni di Aula kantor desa setempat, Selasa (30/1/2018). Di saat bersamaan, juga dilantik Abu Mansyur sebagai Kaur Keuangan. Menariknya, kedua perangkat desa tersebut dilantik dengan menggunakan pakaian adat jawa lengkap. Termasuk para hadirin yang menyaksikan juga berpakaian jawa lengkap.


    Kepala Desa Kebadongan, Marjuni mengatakan pelantikan kedua perangkat desa tersebut merupakan hasil seleksi dan mutasi dimana sempat ada kekosongan pada jabatan sekretaris desa. "Kurang lebih satu tahun tidak ada jabatan sekretaris desa," katanya.

    Adapun busana jawa pada prosesi pelantikan, dijelaskan Marjuni sebagai upaya nguri-uri atau melestarikan budaya Jawa yang adiluhung.
    .
     "Kita sebagai masyarakat jawa wajib nguri uri dan melestarikan budaya jawa, dengan memakai pakaian Jawa menunjukan kita cinta terhadap Budaya Jawa," ungkap Marjuni. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top