• Berita Terkini

    Tuesday, January 2, 2018

    Usai Rayakan Tahun Baru, Pria ini Tewaskan Pesepeda Motor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kurang beristirahat namun memaksakan diri berkendara, bisa berakibat fatal, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Itulah yang dialami seorang pria asal Kabupaten Banyumas, berinisial AD (22) ini.

    Gara-gara kurang tidur setelah merayakan tahun baru 2018, AD menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga tewas Senin (1/1/2018) sore. Dia kini ditahan dan sudah ditetapkan tersangka.


    Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasatlantas AKP Suryo Wibowo mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi di  Jalan Soka Baru KM 02 Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan sekira pukul 17.00 WIB.

    "Awalnya ada dugaan tersangka dalam pengaruh minuman keras. Namun, setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh Ur Dokkes Polres Kebumen, hasilnya negatif. Tersangka tidak mengkonsumsi miras ataupun narkoba,"ujar AKP Suryo Wibowo, Selasa (2/1/2017).

    "Kepada polisi, tersangka mengaku kelelahan saat mengemudikan mobilnya, karena hanya satu jam tidur setelah merayakan malam tahun baru di Banyumas," imbuh Kasatlantas.

    Kejadian sendiri berawal saat tersangka bersama tiga penumpang , dalam perjalanan ke rumah teman kerjanya yang sedang punya hajat.

    Sesampai di lokasi, tiba-tiba  mobil Daihatsu warna hitam nopol R-8757-NB yang mereka kendarai hilang kendali dan memakan jalur  kanan.


    Kejadian selanjutnya, mobil menabrak menabrak Chasan Muslih (35), pengendara sepeda motor warga Desa Giwangretno Kecamatan Sruweng Kebumen. Kerasnya benturan tak hanya membuat korban meninggal. Mobil Daihatsu yang dikemudikan tersangka terjun ke sungai dan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan mobil. Sementara tersangka mengalami memar pada lengan tangan kanan.

    Agar tidak terulang kejadian serupa, AKP Suryo Wibowo berpesan, agar para pengendara beristirahat jika merasa lelah saat berkendara. “Tubuh lelah kurang tidur, itu faktor yang paling dominan setiap ada kecelakaan. Sangat disayangkan sekali,” imbuhnya..(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top