• Berita Terkini

    Friday, January 5, 2018

    Toko Buku di Jl Kolopaking Kebumen, Terbakar

    SATPOLPPKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah toko buku dan kitab di Jl Kolopaking yang tengah dalam keadaan kosong, terbakar, Jumat malam tadi (5/1/2018). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

    Kepala Satpol PP Kabupaten Kebumen Agung Pambudi melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi menyampaikan, kebakaran menimpa Toko Buku dan Kitab Al Huda dilaporkan Kholik (52). "Yang bersangkutan melaporkan melihat api berkobar di atap tokonya lalu melapor kepada kami," ujar Arif.

    Laporan kebakaran diterima pukul 20.17 WIB. Empat menit kemudian, petugas Unit Damkar sampai di lokasi. Petugas sempat kesulitan masuk karena toko dalam keadaan terkunci dari dalam. Akhirnya, petugas masuk dengan cara menjebol pintu samping


    Setelah pintu berhasil dibuka, proses pemadaman bisa dilakukan. Satu regu Damkar Pol PP dengan dua Armada Damkar dan diback up satu Armada Tangki Air milik BPBD dikerahkan untuk memadamkan api.

    Beruntung, kesigapan petugas mencegah kejadian lebih luas. Mengingat, lokasi kebakaran berada di kawasan pertokoan yang bangunannya berhimpitan. "Sepuluh menit kemudian api berhasil dipadamkan," kata Arif.

    Akibat kejadian itu, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta meliputi sebagian atap Toko bagian belakang meliputi genteng, usuk, reng serta kitab-kitab kecil yang telanjur terbakar. Pemilik toko yang diketahui bermana Gus Wahib yang beralamat di Dukuh Jetis Desa Kutosari Kebumen.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top