• Berita Terkini

    Saturday, January 6, 2018

    Teras Rumah Warga Pesalakan Kutowinangun Hancur Diterjang Longsor

    POLRESKEBUMENFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tak hanya banjir, hujan deras yang terus mengguyur Kebumen dalam tiga hari terakhir juga memicu longsor. Seperti longsor yang terjadi di Desa Pesalakan, Kecamatan Kutowinangun.

    Tanah longsor di wilayah tersebut nyaris menimbun rumah H Abu Salim, warga Dukuh Karangjambu RT 4 RW 2 desa setempat, Jumat malam (5/1/2018). Tak ada korban dalam peristiwa ini, namun teras rumah Abu Salim tertimbun longsor.

    Pertama kali, kejadian tersebut diketahui tetangga korban, Nasridin (43) dan Sarman (67). Menurut keduanya, longsor disertai gemuruh saat tanah berikut pohon-pohn menghantam teras rumah korban.

    "Beruntung warga dan petugas sempat menyelamatkan pemilik rumah sehingga selamat," kata Kades Pesalakan, Khamilin, Sabtu (6/1/2018).

    Peristiwa itu lantas dilaporkan kepada Mapolsek Kutowinangun. Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Kutowinangun, AKP Rudjito menyampaikan, tak ada korban dalam kejadian ini. Petugas dan warga berhasil mengevakuasi korban sehingga selamat.

    "Namun kerugian material sekitar Rp 2 juta," kata AKP Rudjito.

    Untuk membantu korban longsor, polisi dikerahkan ke lokasi. Bersama-sama TNI dan unsur terkait lainnya, mereka bersama-sama membersikan material longsor.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top