• Berita Terkini

    Tuesday, January 23, 2018

    SMA 1 Kebumen Gratiskan SPP Bagi Siswa Berprestasi

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMA Negeri 1 Kebumen memberikan penghargaan khusus kepada para siswanya yang berprestasi. Yakni dengan menggratiskan SPP bagi siswanya tersebut. Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Kebumen, Rachmat Priyono, usai menjadi pembina upacara bendera di sekolah setempat, Senin (22/1/2018).

    "Bagi siswa yang berhasil meraih peringkat pertama paralel gratis SPP selama lima bulan. Kemudian peringkat kedua gratis SPP tiga bulan dan peringkat ketiga gratis SPP dua bulan," kata Rachmat Priyono, didampingi Waka Humas SMA Negeri 1 Kebumen, Slamet Pramono.

    Yang dimaksud dengan prestasi paralel, yakni rangking tiga besar dari masing-masing jurusan yang ada di sekolah favorit tersebut. Di SMA Negeri 1 Kebumen terdapat tiga jurusan, jurusan IPA, IPS dan Bahasa. "Total yang mendapat penghargaan ini ada 21 anak," ujarnya.

    Menurut Rachamt, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi, juga sekaligus untuk memotivasi para siswa agar semangat belajarnya meningkat. "Ini sebagai bentuk perhatian sekolah kepada anak-anak yang yang berprestasi," terangnya.

    Semantara itu, sekolah yang saat ini masih menempati peringkat pertama SMA di Kabupaten Kebumen selama tiga bulan terakhir telah berhasil meraih berbabagai prestasi. Mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

    Diantaranya, juara II Olimpiade Fisika se Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Juara II Olimpiade Fisika SMA se Jawa Tengah di Fakultas MIPA UNS Surakarta, Juara II lomba paduan suara kategori pelajar, mahasiswa dan umum tingkat Jawa Tengah dan DIY dalam rangka Dies Natalis UGM di UGM Yogyakarta.

    Selanjutnya, Juara II Invitasi PMR/ pembuatan tandu darurat wira PMI Kebumen, Juara II Invitasi PMR/ Yout Station Wira yang digelar PMI Kebumen. Juara Harapan I lomba puisi Bahasa Jepang/Gundoku dan kaligrafi/shodou tingkat Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan MGMP Bahasa Jepang Jateng DIY.

    Juara I Festival Band HUT Korpri tingkat Kabupaten Kebumen, juara I festival band SLTA tingkat Kabupaten Kebumen. Juara I gitaris, basis, keyboardist terbaik Festival Band HUT Korpri Kabupaten Kebumen. Kemudian, juara I basis terbaik dan keyboardist terbaik Festival Band di SMK Negeri 2 Kebumen, Juara I lomba K3 antar instansi se Kabupaten Kebumen yang diselanggarakan oleh Korpri Kebumen. Serta, berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Geografi Nasional (Olgenas) di UGM Yogyakarta.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top