Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 16 Januari 2018

    Siswa SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Sabet Juara Jateng DIY

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Meski baru kali pertama SMP Muhammadiyah 2 Kebumen (Spemuda), mengikut Festival dan Lomba Bahasa Jepang lintas jenjang, namun prestasi yang diraih cukup gemilang. Pasalnya dalam Festival dan Lomba Bahasa Jepang antar pelajar Se Jateng DIY, Spemuda berhasil menyabet Juara 3 dalam Lomba Bahasa Jepang kategori Gondoku.

    Adapun  Festival dan Lomba Bahasa Jepang antar pelajar Se Jateng DIY tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 3 Boyolali, Minggu (14/1/2018). Festival tersebut, diikuti oleh 33 peserta yang selain Spemuda adalah siswa SMA. Dengan berhasil meraih Juara 3 maka siswa Spemuda Kebumen berhasil menyisihkan 31 kontingen dari siswa SMA-SMA se Jawa Tengah dan Yogyakarta.

    Spemuda merupakan salah satu  sekolah yang memiliki ekstrakurikuler Bahasa Jepang. Sekolah tersebut mempunyai visi disiplin, Islami, kompetitif dan berwawasan lingkungan.  Spemuda merupakan satunya perwakilan SMP yang berani berkompetisi pada event yang diikuti oleh pelajar-pelajar SMA favorit di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

    Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Imam Romzan Faozi SthI mengatakan Bahasa Jepang adalah salah satu ekstrakurikuler pilihan yang ada di SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. Menurutnya Bahasa Jepang adalah salah satu dari bahasa internasional yang dapat mengantarkan siswa untuk mampu bersaing di era global.

    Hal tersebut menjadi penting dan merupakan alasan mengapa Spemuda memilih Bahasa Jepang sebagai salah satu ekstrakurikuler pilihan. “Sekolah kami berani tampil pada Festival dan Lomba Bahasa Jepang dengan baik, hasilnya pun membanggakan dan membuat dewan juri yang langsung didatangkan dari Jepang terpukau. Hal ini lantaran Spemuda merupakan satu satunya SMP yang bisa mengalahkan 31 kontingen SMA SMA favorit di Jawa Tengah dan Yogyakarta,” tuturnya.

    Dijelaskannya, dalam ajang tersebut Spemuda mengirim lima siswa. Sebelumnya para siswa telah digembleng dengan latihan yang matang. Ken dan Setiani sebagai pelatih lomba juga merasa sangat bangga dengan capaian prestasi anak-anak besutanya. Sebab meraka mampu tampil perdana di festival ini.

    Prestasi yang diraih oleh siswa Spemuda ternyata bukan hanya itu saja, sebelumnya SMP Muhammadiyah 2 kebumen juga berhasil memborong berbagai trophy Bupati pada ajang Olimpiade Tingkat Kabupaten Kebumen di yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Gombong. Adapun beberapa kejuaraan yang dapat diraih diantaranya Juara 1 MTQ, Juara 2 Maumere, Juara 3 Outbond dan yel yel dan sederetan lomba sains lainnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top