• Berita Terkini

    Wednesday, January 3, 2018

    Shalat Jumat Perdana Bakal Menandai Peresmian Masjid Al Muttaqin

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak dibangun pada 5 Februari 2017, Masjid Al Muttaqin di Kompleks Aisyiyah Center Jalan Aroengbinang, siap difungsikan. Rencananya, masjid itu akan diresmikan Jumat besok (5/1/2018).

    Shalat Jumat perdana dengan khatib dan imam Ustadz Alif Mukharom SAg menandai peresmian masjid. Lalu dilanjutkan dengan peresmian oleh Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad.

    Takmir Masjid Al Muttaqin Mulan An Anafaty, menyampaikan, pihaknya juga mengundang Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, para pejabat terkait di Pemkab Kebumen, camat, kepala desa sekitarnya serta seluruh  instansi yang berada di Jalan Aroengbinang.

    Disampaikan Mulan An Anafaty, masjid yang dibangun dengan dana Rp 500 juta tersebut bisa menampung sekitar 250 jamaah. Tak hanya sekedar sholat lima waktu dan sholat jumat, masjid akan difungsikan sebagai  kajian agama Islam.

    "Bismillah, minimal kita ikhtiar bagaimana masjid seperti era Rosulullah. Kami ingin memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan termasuk kajian agama Islam," ujar Mulan yang bercita-cita masjid tersebut bisa seperti Masjid Jogokaryan Yogyakarta.

    Untuk meramaikan di Kompleks Aisyiyah Center juga dibangun gedung KBIH Aisyiyah, Klinik Pratama Aisyiyah, dan BTM. "Untuk siang hari, target jamaah adalah para karyawan perkantoran yang berada di sepanjang Jalan Aroengbinang termasuk masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

    Adapun untuk menarik jamaah, kajian rutin akan kami rancang termasuk kajian bulanan," imbuhnya.

    Sekedar mengingatkan, peletakan batu pertama Klinik Pratama Aisyiyah dan pembangunan masjid tersebut dilakukan oleh Bupati Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, dan Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah 'Aisyiyah pada 5 Februari 2017 lalu bersamaan dengan peresmian gedung dakwah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kebumen.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Mohammad Yahya Fuad secara pribadi akan membantu material senilai Rp 50 juta.  Sedangkan selaku bupati, pihaknya akan membantu sebesar Rp 5 juta. Adapun Wakil Bupati menyumbang Rp 5 juta.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top