HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 20 Januari 2018

    Serunya Petualangan Paintball di Obwis Wiskuno Outbound Buluspesantren

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Penyuka wisata alam dan petualangan mendapat alternatif baru dalam menjalankan hobinya. Ini setelah Obyek Wisata Wiskuno, Desa Maduretno, Kecamatan Buluspesantren dilengkapi dengan "paintball".

    Ketegangan, kewasapadaan, kecepatan, ketepatan dan insting akan selalu mewarnai permainan tersebut. Suara senapan dan teriakan para pemain akan saling sahut menyahut bak dalam medan pertempuran yang sesungguhnya. Menariknya, lokasi Wiskuno ini berada di tepi Sungai Lukulo, persisnya di RT 01 RW 03 Desa Maduretno.

    Ya, paintball adalah permainan simulasi perang. Para pemain akan diberi senapan dengan peluru bulat yang berisi cat. Bukan hanya senapan saja, para pemain juga akan mengenakan rompi loreng ala tentara.

    Untuk menjaga keamanan, setiap pemain akan difasilitasi helm. Arena permainan juga dirancang sedemikian rupa sehingga terdapat tempat-tempat persembunyian untuk dapat mengintai musuh. “Kami menggunakan cat yang terbuat dari pewarna makanan, sehingga aman dan mudah dibersihkan,” tutur salah satu pengelola Wiskuno, Ibnu Nugroho, Jumat (19/1/2018).

    Dijelaskannya, permainan paintball sengaja disediakan di Wiskuno. Hal ini semata-mata untuk memfasilitasi para wisatawan yang menginginkan liburan sekaligus olahraga. Saat bermain peserta akan dibekali dengan senjata paintball, peluru 20 butir,  pelindung wajah, seragam yakni baju dan celana, bodyprotector (rompi). “Peserta akan dibagi menjadi dua kelompok yang akan saling berkompetisi,” jelasnya.

    Permainan paintball dilaksanakan secara berkelompok. Permainan ini dapat dilakukan oleh empat orang sehingga setiap regu masing-masing terdiri dari dua orang. Setiap regu mempunyai benteng masing-masing. Mereka akan saling berperang untuk merebut bendera. “Beberapa tempat perlindungan seperti drum, bilik dan lain sebagainya telah disediakan,” paparnya.

    Bukan hanya bagi laki-laki serunya permainan ini ternyata juga dapat dilakukan oleh kaum hawa. Dengan bekal 20 peluru, peserta dapat menghabiskan bermain waktu sekitar satu jam. “Untuk permaian ini sangat murah, yakni hanya dengan biaya Rp 50 ribu per peserta.

    Jika hendak bermain sendiri, maka peserta dapat mengikuti permainan tembak sasaran. Dalam permainan ini peserta akan diberi empat peluru untuk menembak tiga sasaran. Biaya pun sangat murah yakni hanya dengan merogok kocek Rp 10 ribu rupiah. “Dengan biaya Rp 10 ribu rupiah, jika peserta berhasil menembak tiga sasaran dengan tepat maka akan mendapatkan hadiah pakaian dari Wiskuno. Bagi yang beeminat dapat menghubungi pengalola di nomor 081270043006,” ucapnya.

    Adapun wahana lain yang dapat dinikmat di Wiskuno yakni flying fox di atas sungai, susur sungai dengan perahu naga, outbound, spot mancing, dan spot "nganco" (menjaring ikan dengan alat khusus). (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top