• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 20 Januari 2018

    Sempat Dikira Setan, Cerita Warga Soal Penemuan Bayi di Karangsambung

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Penemuan bayi menggegerkan warga Desa Kalisana, Kecamatan Karangsambung, Sabtu pagi (201/1/2018). Berikut penuturan warga saat bayi malang berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan.

    Saeun, salah satu warga Desa Kalisana, Karangsambung, menyampaikan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Saliyem (60), Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.  Saat itu, Saliyem yang tengah pergi ke sawah, mendengar tangisan bayi tak jauh dari jembatan bambu yang dia lewati.

    "Saat pertama kali mendengar, Saliyem takut karena mengira setan. Dia sempat berlalu, namun karena penasaran kembali lagi melihat ke lokasi," ujar Saeun, Sabtu siang.

    Saat melongok sumber suara itulah, Saliyem melihat seorang bayi berada di sungai kecil, di bawah jembatan bambu. "Bayi berada di dalam air sungai. Dalam kondisi telanjang dan ari-ari masih belum dipotong," ujar Saeun.

    Kejadian itu lantas diberitahukan warga lain yang kemudian meneruskan kepada perangkat desa setempat. Lalu, laporan diteruskan kepada Mapolsek Karangsambung. Tak berapa lama kemudian, polisi dan bidan datang ke lokasi.

    "Oleh Bu Bidan, bayi dirawat kemudian dibawa ke Puskesmas (Karangsambung)," imbuh Saeun.

    Di saat bersamaan, tokoh masyarakat dan kepala desa mencari tahu siapa pelaku di balik pembuangan bayi tersebut. Belakangan diketahui, pelaku tak lain adalah ibu kandungnya sendiri. "Saat ini, bayi dan ibunya dirawat bersama di Puskesmas Karangsambung," imbuh Tokoh Masyarakat Desa Kalisana, Muslihun. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top