Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 16 Januari 2018

    Santri MIBS Kembali Sabet Juara Umum Olysmam 2018

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Santri SMP MIBS Kebumen berhasil menjadi juara umum pada Olympiade SMA Muhammadiyah 1 Gombong 2018 (Olysmam), Sabtu (13/1/2018). Sedikitnya ada tujuh piala yang berhasil diboyong dari enam cabang lomba yang diselenggarakan.

    Yaitu juara 1 Fun Science, juara 2 fun science, Juara 1 senam Maumere, juara 2 story telling, juara 2 da’i remaja, juara 2 TIK dan juara harapan 1 out bond. Dengan prestasinya tersebut MIBS kembali dinyatakan sebagai juara umum untuk ketiga kalinya di tahun ini. SMP MIBS berhak kembali memboyong Piala Tetap Bupati Kebumen.

    Ajang Olysmam tahun ini diikuti peserta lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka berasal dari SMP, MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten Kebumen. Terutama sekolah-sekolah negeri yang berada di sekitar Gombong, Sempor, Karanganyar, Puring, Petanahan, Ayah, Rowokele dan Kebumen.

    Mereka datang dengan persiapan matang, berjuang merebut juara berbagai cabang lomba, yaitu fun science, da’i remaja, story telling, senam Maumere, out bond, roket air dan tilawatil qur’an.

    Kepala SMP MIBS Kebumen Khamim Mustofa, mengatakan ajang tersebut bukan semata-mata mengejar juara. Tapi unutk mendidik mental para santri yang lebih penting. "Jika menang Alhamdulillah, tapi jika ternyata kalah jangan sampai putus asa, tidak semangat," kata Khamim Mustofa, Senin (15/1).

    Selain membawa misi kemenangan, kata Mustofa, mereka juga dididik langsung agar senantiasa berjiwa petarung, bermental kuat dan bermental juara. Mereka pun berhasil membawa kembali piala bergilir bupati untuk ketiga kalinya. "Kita datang untuk membawa kembali piala juara umum," imbuhnya bangga.

    Olysmam merupakan perhelatan yang diselenggarakan rutin tahunan oleh SMA Muhamamdiyah Gombong untuk pelajar SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen. Ratusan eserta mengikuti berbagai macam perlombaan yang ada untuk memperebutkan piala bergilir Bupati kebumen.

    Menurutnya, prestasi tersebut sebagai kado Milad MIBS Kebumen yang jatuh pada 11 Januari lalu. Sebelumnya, sangtri MIBS Kebumen juga berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Tapak Suci Putra Muhammadiyah, belum lama ini.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top