• Berita Terkini

    Saturday, January 6, 2018

    Rumah Warga Sawangan, Alian, Rusak Tertimpa Longsor

    FOTOAHMADSAEFURROHMAN/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tanah longsor menimpa rumah milik Muhakim warga Rt 01 Rw 04 Desa Sawangan Kecamatan Alian, Sabtu malam (6/1/2018)

    . Tak ada laporan jiwa atau luka dalam peristiwa itu, namun longsor mengancam perumahan warga lainnya yang berada tak jauh dari lokasi longsor.

    Wulan Dhani TKSK Kecamatan Alian, menyampaikan, longsor di Sawangan Alian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, tembok rumah Muhakim jebol. "Material batu dan tanah masuk ke dalam rumah," katanya.

    Beruntung, pemilik rumah selamat dari kejadian tersebut. Hanya, lanjut Dhani, longsor juga mengancam rumah milik Guno Prawiro yang tepat berada persis di atas rumah korban. "Luas longsor ada 6 meter dan tinggi 5 meter," kata Dani.



    Kepala Desa Sawangan, Teguh Suryadi mengatakan, saat ini pihaknya bersama warga setempat tengah melakukan gotong royong  membersihkan material longsor. "Kita bersama warga kerja bakti, material yang ada di dalam rumah kita bersihkan," katanya.

    Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kebumen dalam empat hari terakhir. Selain longsor, musibah banjir juga terjadi di sejumlah wilayah. Antara lain Buluspesantren, Adimulyo, Ayah dan Buayan.  Pantauan Kebumen Ekspres, banjir kini meluas seperti di Kecamatan Ambal, Puring dan Petanahan.

    Tak ada laporan jiwa akibat bencana ini. Namun ratusan kepala keluarga (KK) 7 kecamatan dipastikan terdampak banjir. (Saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top