• Berita Terkini

    Sunday, January 7, 2018

    Rumah Warga Kuwarasan Rusak Tertimpa Pohon

    BPBD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan disertai angin kencang Minggu (7/1/2018), mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Seperti yang terjadi di Desa Madureso, Kecamatan Kuwarasan ini.

    Sebuah pohon petai tumbang, dan menimpa rumah Hadi Purwanto, warga RT 2 RW 5 desa setempat pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini. Namun, rumah korban mengalami kerusakan.

    Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin mengatakan, tak ada korban dalam kejadian ini. Hanya, kerugian material mencapai Rp 8 juta.

    "Kerugian materil diperkirakan kira kira Rp 8 juta karena genteng hampir pecah semua dan kayu terutama usuk dan reng patah," katanya.

    Menindaklanjuti kejadian ini, petugas bersama dinas instansi lainnya serta relawan mengevakuasi pohon tumbang. Sekaligus membersihkan ranting dan cabang pohon yang menimpa rumah korban.

    Hujan disertai angin kencang juga membuat jaringan listrik di sejumlah tempat mengalami kerusakan. Akibatnya, terjadi pemadaman listrik di sejumlah titik. Seperti di Desa Pandansari Kecamatan Sruweng, sebuah pohon tumbang dan mengenai tiang listrik yang kemudian menimpa rumah warga. Petugas sudah melakukan perbaikan.( cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top