• Berita Terkini

    Wednesday, January 3, 2018

    Remaja Desa Sawangan Kuwarasan Pilih Ngaji di Malam Tahun Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Malam tahun baru di pusat-pusat keramaian umumnya menjadi pilihan remaja saat ini. Namun tidak bagi para remaja di Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan ini.

    Alih-alih menggelar pesta, mereka memilih Ngaji bareng di Kompleks Balai Desa setempat pada Minggu malam lalu (31/12/2017). Tak kurang dari 110 peserta mengikuti kegiatan yang mengambil tema "Muhasabah Bersama Agar Hidup Lebih Bermakna" tersebut.

    Tahlilan bersama dipimpin oleh KH Syamsudin mengawali acara yang digagas oleh pengurus IPNU IPPNU Desa Sawangan dan alumni Pendidikan Kader Penggerak PKPNU angkatan ke 2 Kecamatan Kuwarasan itu. Selain itu hadir pula narasumber seperti PPS Desa Sawangan, Pengurus IPNU IPPNU Desa Sawangan dan tokoh agama. Adapun tausiyah diisi oleh KH. Syamsudin dan Arif Rohman yang merupakan Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kuwarasan.


    Ketua Panitia, Juni Aminudin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan generasi muda Nahdhatul Ulama NU untuk mengisi kegiatan bermanfaat di malam tahun baru. "Kita buat acara yang bermanfaat, sebagai ajang silaturahmi antar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama sekaligus pembekalan untuk menguatkan rasa cinta tanah air," katanya.

    Sementara itu, Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kuarasan, Arif Rohman, dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan yaang digelar oleh para remaja NU. "Ini sangat penting untuk membentengi akidah Aswaja para generasi muda Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) dari paham radikalisme," katanya.

    Adapun KH Syamsudin menjelaskan bahwa pemuda umat Islam dilarang untuk ikut merayakan tahun baru dengan hal hal yang negatif seperti hura - hura minum -minuman keras hingga melakukan perbuatan zina. "Perayaan tahun baru tidak ada tuntunanya dalam Al Quran, sebaiknya kita ditahun baru untuk merenung dan berdoa karna tahun baru menandakan bertambah usia harus digunakan untuk mendekatkan diri kepada Alloh," bebernya.

    Tak hanya itu dipenghujung acara Juni Aminudin yang juga Ketua PPS Desa Sawangan mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, yakni para generasi muda Naahdathul Ulama untuk mengikuti pesta demokrasi memilih wakil rakyat dengan Asas Luber Jurdil. "Bagi yang sudah punya hak memilih di Pilgub 2018 untuk memilih sesuai hakpilihnya, bagi yang belum untuk dapat mensossialisasikan kepada masyarakat untuk jangan Golput," beber Juni. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top