• Berita Terkini

    Senin, 15 Januari 2018

    Ratusan Siswa Mts Khaudlul Ulum Bersihkan Sampah Pantai Lembupurwo

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Di musim penghujan, tumpukan sampah banyak didapati di kawasan obyek wisata dan membuat prihatin banyak kalangan. Tak sekedar prihatin, siswa  MTs Khaudlul Ulum Bojongsari Alian berinisiatif membersihkan sampah tersebut, Sabtu (13/1/2018).

    Sebanyak 210 siswa yang merupakan anggota Pramuka tingkat Penggalang Mts Khaudlul Ulum membersihkan sampah di pantai Laguna Lembupurwo. Mereka pun antusias memunguti sampah yang berserakan di sepanjang pesisir pantai.

    Pembina Pramuka Mts Khaudlul Ulum, Rahmat Datulloh mengatakan, kegiatan kemarin bertujuan untuk melestarikan alam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri, indahi. "Ini juga sebagai bentuk pengamalan Dasa Dharma Pramuka ke dua yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, sekaligus mengajarkan siswa untuk menjaga kebersihan," katanya.

    Kegiatan yang yang mengambil tema "Pramuka Beraksi Peduli Bersih" tersebut dirintis oleh Pembina dan Dewan Kerja Pramuka.  Ini juga merupakan salah satu program kerja Dewan Pramuka Mts Khaudlul Ulum di tahun ajaran 2018. "Usai sampah kita kumpulkan di satu titik, kita lanjutkan kegiatan dengan permainan outbond," kata Rahmat didampingi pembina Pelaksana Ahmad Purwadi.

    Kepala Mts Khaudlul Ulum, Mudakir menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan kreatif dari para anggota pramuka yang sekaligus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan sekolah pengenalan dan cinta wisata daerah. "Program bersih pantai juga merupakan pelaksanaan program bupati yakni wajib bagi seluruh sekolah atau madrasah untuk mengenalkan peserta didik terhadap wisata daerah," katanya.

    Mudakir berharap kegiatan bersih pantai tersebut terus dikembangkan dan berkelanjutan.  "Kami berharap kegiatan ini diamalkan para siswa di lingkungan masyarakat dan terus menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top