• Berita Terkini

    Friday, January 5, 2018

    Raih Akreditasi A Jadi Kado HUT ke 20 SMPN 2 Buluspesantren

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Nilai akreditasi A menjadi kodo istimewa bagi SMP Negeri 2 Buluspesantren. Bukan akreditasi saja, pada HUT ke 20 ini Kinerja Kepala SMP Negeri 2 Buluspesantren juga mendapatkan nilai A. Bahkan di tahun 2017, SMP Negeri 2 Buluspesantren mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membuat gedung kelas lengkap dengan mebelernya.

    Banyaknya kebahagiaan tersebut tentunya semakin meningkatkan semangat SMP Negeri 2 Kebumen untuk terus meningkatkan perannya dalam mencerdaskan anak bangsa. Beberapa karunia tersebut menjadi berkah tersendiri bagi SMP Negeri 2 Buluspesantren. “Saat ini SMP Negeri 2 juga telah mendapatkan SK Bupati sebagai sekolah adiwiyata,” tuturnya Kepala SMP Negeri 2 Buluspesantren Kristiningsih SPd, Jumat (5/1/2018).

    Peringatan HUT ke 20 ini dilaksanakan dengan menggelar berbagai macam perlombaan, mulai dari lomba tumpeng, dragbar (tandu) dan lain sebagainya.  Bahkan peresmian ruang kelas yang dibangun menggunakan DAK juga diresmikan pada peringatan HUT ke 20 ini.  Adapun ruang kelas diresmikan oleh Camat Buluspesantren Suis Idawati SSos.

    Dalam kesempatan tersebut Kristiningsih SPd menyampaikan, usia 20 tahun masih merupakan masa remaja. Selain itu guru-guru di SMP Negeri 2 Buluspesantren juga banyak yang masih muda. Dengan kondisi tersebut, besar harapannya untuk mengembangkan berbagai prestasi di SMP Negeri Buluspesantren. “Pendidikan karakter juga menjadi prioritas utama kami. Dengan demikian para siswa mempunyai bekal karakter yang baik,” jelasnya didampingi Ketua Panitia Tatang Nurhayati SPd dan guru lainnya Tri Udi Wismaningsih SPd.

    Sementara itu Camat Buluspesantren Suis Idawati SSos ruang kelas yang baru diresmikan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.  Menurutnya, SMP Negeri 2 Buluspesantren mempunyai modal yang cukup baik untuk berkembang. Bahkan lima diantara tujuh komitenya merupakan mantan kepala desa di wilayah Kecamatan Buluspesantren. “Dengan modal tersebut kami yakin, SMP Negeri 2 Buluspesantren dapat berkembang dengan baik,” paparnya

    Dalam kesempatan kali ini Suis juga menyampaikan pentingnya para siswa mendapatkan pengarahan dari Muspika Buluspesantren, baik Polsek maupun Koramil. Dengan adanya pengarahan diharapkan para siswa tidak akan terjerumus ke pergaulan bebas. “Ini penting agar para siswa jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top