• Berita Terkini

    Jumat, 05 Januari 2018

    Radius Pencarian Sudah Diperluas, Tio Pratama Belum Ditemukan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tim SAR Gabungan masih berupaya keras mencari Meitio Putra Pratama, (15), bocah SMP yang hanyut tersapu ombak Pantai Laguna Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit. Namun hingga hari keempat, Jumat (5/1/2017), Tio Pratama belum juga ditemukan.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Eko Widianto, mengatakan pencarian terhadap korban masih terus berlangsung. Untuk mempercepat, area pencarian telah diperluas 5 km dari lokasi.

    "Namun hingga siang tadi, korban masih belum terlihat," kata Eko didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Muhyidin.

    Bako Humas BPBD Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto menambahkan, awalnya ada harapan saat ada kabar penemuan jenasah di Purworejo. Namun, jenasah tersebut bukan Meitio Putra. "Korban dimungkinkan warga Purworejo yang hanyut di sungai sehari sebelumnya," imbuh Heri.

    Meitio Putra Pratama hanyut di kawasan Obyek Wisata Pantai Laguna Lembupurwo Kecamatan Mirit, Selasa siang (2/1/2018). Saat itu, korban bersama 2 orang temannya bermain di pantai yang berada di wilayah Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit tersebut.  Saat tengah asyik bermain itulah, persisnya pukul 11.30 WIB, tiba-tiba ombak datang dan menyeret korban ke tengah.

    Pencarian besar-besaran dilakukan melibatkan sejumlah unsur dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, RAPI, ORari, SAR Lawet Perkasa, SAR Tunas Kelapa, SAR Sakti Pena dan tim SAR pendukung lainnya. Pencarian juga melibatkan keluarga korban dan warga setempat.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top