Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 18 Januari 2018

    Polres Banjarnegara Gelar Rekontruksi Pembunuhan Ketua Panwascam

    Darno/Radarmas
    BANJARNEGARA - Polisi melakukan rekontruksi pembunuhan Ketua Panwascam Banjarmangu di depan Kantor Indakop dan UMKM Banjarnegara, Rabu (17/1/2018). Dalam
    rekontruksi yang dilakukan di TKP halaman depan Kantor  Disperindagkop dan UMKM Banjarnegara ini, dilakukan 17 adegan.

    Kasus pembunuhan yang diduga dilatarbelakangi motif asmara ini terjadi Kamis (28/12/2017) sekitar pukul 19.10 WIB. Sedangkan pelakunya IM, menyerahkan diri tak lama setelah kejadian.

    Kabag Ops Polres Banjarnegara, AKP FauZan Widiarto mengatakan  rekontruksi ini tetap dilakukan. Meskipun tersangka mengakui perbuatannya dan alat buktinya sudah lengkap. Menurut dia, rekontruksi ini bertujuan untuk menambah keyakinan jaksa penyidik dan hakim yang menangani perkara pembunuhan tersebut.

    Selain itu, rekontruksi ini juga akan menjadi bagian dari  kelengkapan berkas. "Ada 17 adegan yang dilakukan dalam rekontruksi ini," terangnya.

    Dikatakan, pihak keluarga korban telah menyerahkan perkara ini  kepada pihak yang berwenang. untuk menambah keyakinan "Dari pihak keluarga korban sudah memaklumi karena sudah ditangani oleh Polisi. Keluarga tidak akan main hakim sendiri," tandasnya.

    Dalam rekontruksi ini, pihaknya juga mengajak Pengacara dan Jaksa agar mengetahui kejadian yang sebenarnya. Dia mengatakan dalam kasus ini, tersangka merencanakan pembunuhan yang dilakukannya. Sebab sudah mempersiapkan senjata tajam dari rumah.   "Jadi mempersiapkan. Termasuk direncanakan," terangnya. Sedangkan ancaman hukumannya yaitu  hukuman mati atau hukuman kurungan seumur hidup.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top